Site icon TRAX

Go go Bangtan Boys! BTS jadi jawara Ks chart minggu ini!

Annyeonghaseyo, Anak Trax! Voting Ks Chart untuk minggu ini sudah ditutup. Siapa juaranya dan ada siapa aja di Ks Chart? Yuk, kita lihat!

Baru seminggu berada di Ks chart, boy group KPop, Bangtan Boys atau yang disebut juga BTS langsung taklukkan tahta Ks chart minggu ini lewat single terbarunya “Spring Day” dengan perolehan suara sebesar 12,9 persen, menggeser jawara minggu lalu, girl group April.

BTS merilis kembali versi full-length album keduanya, Wings, yang diberi judul You Never Walk Alone, yang terdiri dari 4 lagu baru, salah satunya adalah “Spring Day”.

“Spring Day” langsung mendominasi iTunes chart di berbagai negara di Asia, begitu juga dengan album You Never Walk Alone yang berhasil mendominasi iTunes album chart di berbagai negara Asia dan Eropa.

Dalam waktu 24 jam setelah perilisan MV “Spring Day”, video ini meraih lebih dari 9 juta viewers, artinya BTS kembali memecahkan rekor dengan jumlah viewers terbanyak dalam waktu 24 jam, di mana sebelumnya juga diraih Rap Monster dan kawan-kawan lewat single sebelumnya “Blood, Sweat, and Tears”.

Namun, mereka kembali memecahkan rekor, seminggu setelah perilisan “Spring Day”, BTS merilis MV “Not Today” yang berhasil meraih lebih dari 10 juta viewers dalam waktu 24 jam.

Dengan kata lain, “Spring Day” yang berhasil meraih prestasi tersebut dalam 4 hari, dipatahkan dengan single terbarunya “Not Today” yang berhasil meraihnya dalam waktu 3 hari saja. Satu kata untuk mereka, DAEBAK!!

Di posisi kedua, ada boy group KPop EXO lewat single “For Life” dengan perolehan suara sebesar 12,5 persen.

Boy group asuhan SM Entertainment ini berhasil naik ke posisi kedua, setelah minggu lalu berada di posisi ketiga.

Dalam GAON Chart Awards 2017, yang digelar pada Rabu (22/2) waktu setempat, EXO berhasil membawa 5 piala malam itu dalam kategori Artist of the Year Second QuarterArtist of the Year Third Quarter, Jo Yoon Kyung memenangkan kategori Song Writer of the Year, dan EXO juga menyapu bersih kategori Artist of Fan Choice (Group) dan Sehun dalam kategori Individual. Daebak!

Satu lagi pendatang baru yang langsung masuk ke posisi teratas, yaitu girl group Red Velvet lewat single “Rookie” dengan perolehan suara sebesar 12,2 persen.

Girl group asuhan SM Entertainment ini dikabarkan akan menjadi salah satu line-up yang tampil dalam South By South West (SXSW) yang diselenggarakan di Austin, Texas, bulan depan.

KOCCA (The Korea Creative Content Agency) telah mengumumkan pada 22 Februari bahwa Tiger JK, Yoon Mirae, SISTAR’s Hyorin, Red Velvet, No Brain, Galaxy Express, dan singer-songwriter Big Phony akan tampil dalam 2017 K-pop Night Out event di SXSW pada 17 Maret mendatang.

Acara ini dipimpin oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata dan KOCCA dengan tujuan untuk membantu musisi Korea memasuki pasar internasional. Wiih! Keren yaa, Anak Trax!

Sayangnya, minggu ini kita harus berpisah dengan CLC “Hobgoblin”, April “April Story”, dan San E “Counselor”.

Nggak mau idola kalian tersingkir minggu depan? Dukung terus idola kalian di sini!

[teks Sekar Retno Ayu | foto bts.ibighit.com]

Jawab benar semua pertanyaan #KuisBerentet, kamu bisa dapat uang 30 juta rupiah! Gimana caranya? Dengerin terus dong 101.4 Trax FM Jakarta –> Web Streaming!

Baca juga:
Ready to We The Fest 2017?
Cerita Alika tentang single terbarunya di Trax FM
“Alarm” dari Anne-Marie berada di puncak chart Trax2020

——————————–

Rekomendasi Video

Exit mobile version