Site icon TRAX

Gila! Cuitan Perdana Di Twitter Terjual Rp 42 Miliar

Anak Trax ada yang tahu cuitan yang pertama kali muncul di Twitter? Cuitan pertama kali ini ternyata mampu terjual dengan harga fantastis, yaitu sampai Rp 42 Miliar.

Mungkin kita nganggep kalau cuitan di twitter nggak akan punya nilai jual yang tinggi. Tapi beda cerita jika itu cuitan pertama kali di media sosial twitter. Cuitan di twitter pertama kali diposting oleh pemiliknya sendiri, Jack Dorsey.

Dalam postingannya itu, Jack Dorsey mengetik sebuah kalimat singkat yang ditweet pada 21 Maret 2006, berisi “just setting up my twttr”.

Nggak nyangka ternyata cuitan perdana dari bos Twitter tersebuy terjual senilai USD 2,9 juta atau sekitar Rp 42 Miliar. Pemenang lelang tersebut ialah seorang CEO perusahaan layanan blockchain Malaysia, Sina Estavi.

Cuitan dari Jack Dorsey sebelumnya didaftarin di sebuah situs web. Doi daftarin cuitan terkenalnya itu sebagai tanda mata yang nggak bisa dipertukarin atau non-fungible tokens (NFTs).

NFT bisa berupa karya seni, audio, video, video game item atau bentuk kreatif lainnya. Sama halnya dengan uang kripto (uang digital), keberadaan barang NFT bisa dilacak dan tidak bisa diduplikasi.

Menurut pembeli dari cuitan ini, Sina Estavi, ngungkapin bahwa kicauan pertama kali dari Jack Dorsey sama halnya seperti lukisan Monalisa. Dia yakin banget bahwa harga dari cuitan Bos Twitter ini bakalan bernilai tinggi di masa mendatang.

Hasil penjualan cuitan twitternya ini disumbangin oleh Jack Dorsey ke sebuah organisasi sosial yang memberi bantuan tunai langsung buat orang Miskin di Afrika.

Baca Juga : Lakuin Eksperimen, Pemerintah Belanda Gelar Konser Dengan 1500 Peserta

Kalau misalnya cuitan lo bisa dijual, kira-kira bakal lo jual berapa nih anak Trax?

Exit mobile version