Site icon TRAX

“Gashina” bawa Sunmi jawarai Ks chart!

KPop chart_Sunmi

Ks chart minggu ini ditaklukkan oleh solo singer yang namanya sudah nggak asing lagi bagi pecinta KPop, Sunmi lewat single terbarunya “Gashina” dengan perolehan suara sebesar 15,2 persen.

Comeback setelah hiatus lama, Sunmi merilis single barunya di bawah naungan agency MakeUs Entertainment. Setelah mengakhiri kontrak dengan JYP Entertainment, sekaligus bubarnya girl group Wonder Girls, Sunmi bergabung dengan agency barunya ini pada akhir Februari 2017.

Sunmi pun berhasil membuktikan eksistensinya lewat 3 kali kemenangan yang diraihnya untuk single “Gashina”. Dalam acara musik M!Countdown, 7 September, Sunmi dan HyunA, salah satu member Wonder Girls, bersaing untuk meraih peringkat pertama.

Sunmi berhasil menang dengan total score 8.486, sedangkan HyunA harus puas dengan total score 4.300. Sunmi pun tidak lupa berterimakasih kepada HyunA saat memberikan pidato kemenangannya dan keduanya pun saling berpelukan. Kyaaaa, onnie!

Tidak hanya di M!Countdown saja Sunmi dan HyunA bersaing, di Ks chart pun, HyunA langsung meraih posisi kedua di minggu pertamanya lewat single “Babe” dengan perolehan suara sebesar 13,8 persen.

HyunA yang sekarang sudah bergabung dengan agency Cube Entertainment ini telah merilis mini album keenamnya yang berjudul Following dengan single “Babe” pada 29 Agustus lalu.

Saat ini, Following berhasil menempati peringkat ke-5 dalam Billboard’s World Albums chart sejak perilisannya. Daebak, onnie!

Bertahan di posisi ketida, boy group Wanna One belum mau beranjak lewat single “Energetic” dengan perolehan suara sebesar 12,7 persen.

Dilansir dari Soompi, pada 7 Agustus, Gaon telah merilis daftar chart untuk Agustus kemarin. Dalam digital chart, Wanna One “Energetic” berhasil meraih peringkat ketiga.

“Energetic” menempati posisi kedua dalam download chart, dengan total 455,984 kali downloads, dan yang paling membanggakan adalah debut album mereka 1X1=1(TO BE ONE) berhasil meraih peringkat pertama dalam physical albums charts dengan total penjualan 704,616 albums dalam sebulan.

Wanna One berhasil mengalahkan Girls’ Generation – Holiday Night dengan total penjualan 159,382 albums dan EXO – THE WAR versi Korea dengan total penjualan 120,046 albums. Whaaaaa! Daebak!

Sayangnya, minggu ini kita harus tetap berpisah dengan 3 Kpop idols, yaitu EXO “Ko Ko Bop”, WINNER “Love Me Love Me”, dan Girls’ Generation “Holiday”.

Nggak mau dong idola kalian tersingkir minggu depan? Dukung terus KPop group dan KPop star kalian di sini!

[teks Sekar Retno Ayu | foto soompi.com]

Buat kamu yang pengin dengerin musik berkualitas, streaming aja di sini atau download aplikasinya di iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Dua Lipa jadi pendatang baru chart Trax 2020!
Taylor Swift kalahkan “Despacito” dalam Billboard Hot 100
Makan bersama para binatang di ‘hutan baru’ Plaza Senayan

——————————–

Rekomendasi Video

Exit mobile version