Site icon TRAX

GAC bawa oleh-oleh belasan lagu dari Swedia, dan albumnya resmi beredar

GAC

Grup musik GAC (Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru, dan Cantika Abigail) resmi meluncurkan album kedua nih Anak Trax! Judul albumnya Stronger.

Infonya, GAC sampai harus ke Swedia nih dalam proses pembuatan album Stronger. Mereka ke sana atas rekomendasi dari Hayden Bell, A&R Sony Music Asia Pacific untuk mengikuti songwriting camp dan rekaman di The Kennel Music selama tiga minggu.

Awalnya mereka berpikir jika workshop tersebut hanya teori tentang proses kerja industri rekaman. Ternyata mereka diceburkan langsung untuk menggarap musik.

Di Kennel Music, GAC memperoleh kesempatan bekerjasama dengan sejumlah musisi dari Swedia dan Inggris, yang pernah menggarap karya-karya penyanyi seperti Janet Jackson, Kyle Minogue, Katherine McPhee, Super Junior, dan Girls’ Generation.

“Kita berhasil membawa pulang oleh-oleh beberapa belas lagu. Kita bertemu dengan composer dan songwriter yang berbeda beda setiap hari. Kita bikin dulu beat, melodi, struktur lagu, setelah itu kita bikin lirik bertiga. Kita satukan ide, dan besoknya langsung rekaman,” kata Gamal bercerita saat jumpa pers di Graha Tirtadi, Jakarta 9 Juni 2015.

Album Stronger membawa semangat positif dengan genre pop/RnB. Gamal mengatakan, di lagu “Stronger” mereka bercerita tentang kehidupan sebenarnya.

“Tragedi dan masalah itu pasti terjadi. Tapi as long as we have each other, kita akan jadi stronger,” tambah Gamal.

Dari 10 lagu yang terdapat di album Stronger, Audrey mengaku bahwa lagu “Untuk Indonesia” adalah lagu yang paling sulit proses pembuatannya.

“Biasanya kita bikin lagu dari jam 11 siang sampai jam 5 sore. Biasanya sudah jadi struktur lagu, tapi ‘Untuk Indonesia’ karena eksperimen banget, jadi dari jam 11 siang sampai jam 12 malam lagu dan strukturnya belum jadi. Akhirnya liriknya baru kita bikin pagi-pagi,” ungkap Audrey.

Lagu “Untuk Indonesia” berawal dari keinginan GAC untuk memberikan sebuah persembahan kepada tanah air tercinta. Dibantu oleh composer Swedia, Ollipop, dan Ylva Dimberg, mereka mengeksplorasi musik kekinian yang dipadu dengan sentuhan etnik Indonesia.

“Semoga lagu-lagunya bisa relatable dan dinikmati,” ujar Audrey.

Nah, Anak Trax, lagu apa saja yang ada di album Stronger, ini tracklist-nya:

Bahagia
Kamu
GO!
Cinta
I want You
Never Leave Ya
Terbang
Stronger
Berhenti
Untuk Indonesia [teks Yossie Benayoun | foto @ryanstone]

Exit mobile version