Site icon TRAX

Freedom Library, perpustakaan asyik di Jakarta

Anak Trax bosan dengan tempat nongkrong yang gitu-gitu saja? Mau tempat nongkrong, yang bisa bikin pintar dan ngasih banyak manfaat? Coba deh mampir ke Freedom Library.

Meski namanya perpustakaan, ini jauh banget dari kesan ngebosenin dan penuh debu. Di sini lo bakal nemuin tempat yang nyaman dan tenang, pas banget buat yang nyari tempat untuk nyusun skripsi atau sekedar membaca.

Perpustakaan Freedom sendiri memiliki konsep yang asri, nyaman dan modern. Begitu sampai di sini, lo bakal disambut hiasan unik berupa bambu-bambu kecil yang memiliki bunyi seperti angklung sepanjang jalan ke pintu masuk. Dan, ketika sudah di dalam, lo akan disambut oleh petugas perpustakaan yang super ramah.

Lo bisa menitipkan barang bawaan dimeja penitipan, jika membawa benda berharga seperti handphone, laptop atau dompet, maka akan diberikan tas kecil dan nomer penitipan untuk menaru barang tersebut.

Interior Perpustakaan Freedom bisa dibilang sangat modern dilengkapi dengan furniture yang cukup unik. Seperti, lampu-lampu gantung bergaya minimalis atau hiasan berupa kalimat qoutes dari tokoh penting di setiap dinding ruangan.

Di sini juga disediakan sofa yang bakal hadirkan aura santai dan nyaman banget. Lebih mengasyikan lagi pihak perpustakaan memberikan fasilitas gratis berupa komputer dengan WiFi secara free loh!

Sedangkan, untuk koleksi bukunya sendiri Perpustakaan Freedom menyediakan buku bertema politik, isu sosial, masyarakat, sastra, budaya, juga buku-buku langka. Nggak heran jika pihak perpustakaan tidak menyediakan jasa peminjaman buku.

Tapi tenang, perpustakaan ini mempunyai layanan fotokopi yang tersedia di hari Senin-Jumat pukul 09.00-18.00 WIB dan Sabtu pukul 10.00-16.30 WIB.

Terakhir, perpustakaan gaul ini juga sering mengadakan pertunjukan musik yang diadakan oleh Freedom Institute. So, gimana cara biar bisa jadi member di sini? Lo cukup isi formulir yang tersedia, serta dilengkapi KTP atau KTM kalian. [teks Royan Sulistiawan Anak Trax universitas Indonusa Esa Unggul| foto manual.co.id]

Freedom Library

Alamat JL. Proklamasi No.14, Menteng, Jakarta Pusat
Jam Buka  Senin – Jumat : 09.00-19.00 , Sabtu : 10.00-17.00

Exit mobile version