Site icon TRAX

Frankenweenie, Film Terbaru Tim Burton Menjadi Pembuka Fantastic Fest 2012

Frankenweenie

Frankenweenie merupakan stop motion animation dengan nuansa hitam putih yang mendukung tema ‘kegelapan’ khas Tim Burton.

Karya-karya Tim Burton emang selalu berhubungan dengan hal-hal yang bernuansa kelam dan suram. Sama seperti film animasi terbarunya yang berjudul “Frankenweenie”. Film ini berkisah tentang seorang anak kecil dan anjing peliharaannya. Setelah anjing kesayangannya yang diberi nama Sparky tersebut meninggal, Victor mendapatkan kekuatan untuk membangkitkan kembali sahabat sekaligus peliharaannya tersebut dari kematian. Kekuatan ini diikuti dengan beberapa penyesuaian tentunya. 

Film animasi yang dibuat bergaya stop motion movie ini mengambil nuansa film hitam putih dan dibuat menjadi 3D. Film ini akan diisi suaranya oleh Catherine O’Hara, Martin Short, Martin Landau, Charlie Tahan, Atticus Shaffer, Robert Capron, Conchata Ferrell and Winona Ryder. Yang lebih menariknya lagi, film produksi Walt Disney Pictures ini akan ditayangkan pertama kalinya pada tanggal 26 September 2012 nanti sebagai pembuka Fantastic Fest 2012 yang akan diadakan di Texas. Sedangkan di bioskop-bioskop US baru akan ditayangkan pada tanggal 6 Oktober 2012.

Wah, jadi makin penasaran, apalagi seperti biasa film ini juga hasil pemikiran kreatif Tim Burton sendiri. 
Sumber: www.twitchfilm.com  

Exit mobile version