Site icon TRAX

Forbes Tetapkan Indonesia Jadi Negara Terindah di Dunia

Indonesia memang sudah dikenal memiliki pesona alam yang menakjubkan sejak dahulu kala. Sampai majalah ternama asal Amerika Serikat, Forbes menetapkan Indonesia sebagai negara paling indah di dunia dengan menduduki posisi nomor satu.

Berdasarkan pencapaian tersebut menjadi bukti bahwa kekayaan alam nusantara sudah diakui dunia internasional mengalahkan New Zaeland di peringkat dan Colombia berada satu tingkat dibawahnya. Sementara Tanzania dan Mexico berada di posisi lima besar.

Puncak daftar The 50 Most Beautiful Countries In The World yang diduduki Indonesia tidak terlepas dari negara yang dianggap menjadi rumah bagi lebih dari 17.000 pulau. Indonesia memiliki ribuan pulai yang tersebar di seluruh nusantara. Bukan Cuma itu, Indonesia juga memiliki garis pantai sepanjang 50.000 km dan memiliki 55.000 km2 terumbu karang dengan kehidupan lautnya.

Selain keelokan pemandangan bawah laut, Indonesia juga memiliki hutan hujan tropis di Sumatra dan Kalimantan yang dihuni beragam flora dan fauna. Hewan endemik komodo yang merupakan reptil raksasa asal Indonesia bahkan sudah masuk sebagai situs warisan dunia UNESCO.

Keindahan Taman Nasional Pulau Komodo yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO, Sumatera yang ditutupi hutan tropis, dan Kalimantan rumah bagi suaka orangutan menjadi hal yang enggak bisa dikalahin negara lain diseluruh dunia.

Keren banget kan negara kita Anak Trax!

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Exit mobile version