Site icon TRAX

Fobia “Aneh” Yang Sulit Untuk Dipercaya

Source : iliagarcia.com

“Fobia bisa menghambat kehidupan orang yang mengidapnya”

Menurut Wikipedia, “Fobia adalah rasa ketakutan yang berlebihan pada sesuatu hal”. Mungkin kita sudah sering menemukan fobia yang sudah umum seperti fobia ketinggian (hyperphobia), fobia gelap (Nyctophobia) atau ketakutan terhadap ruangan yang sempit (klaustrofobia). Namun, ternyata masih banyak lagi fobia yang sulit untuk kita percaya kalau  hal tersebut ada. Berikut beberapa fobia yang mungkin kamu belum ketahui :

Source : Google Images

Ablutophobia adalah ketakukan seseorang untuk mandi atau membersihkan diri. Jadi jika Anak Trax suatu saat menemukan seseorang yang mempunya bau badan nggak sedap jangan cepat-cepat “nge-judge” dia jorok, bisa saja dia memang penderita Ablutophobia.

Source : Kaskus.co.id

Punya teman yang sering merasa takut terkena matahari? Mungkin teman kamu termasuk heliophobia. Walaupun fobia ini tidak terlalu berbahaya, penderita akut akan mengalami kekurangan vitamin D karena jarang terkena sinar matahari.

Source : Flickr.com

Seseorang yang takut melihat darah (darah orang lain maupun diri sendiri) disebut Hemophobia. Mungkin kita bisa menghindari untuk bisa melihat darah dari luar atau orang lain. Yang menjadi masalah adalah ketika darah itu keluar dari dari tubuh sendiri seperti luka atau mimisan.

Source : yvonneko.com

Kalau kamu merasa ketakukan ketika melihat beberapa rambut kamu rontok atau melihat rambut menempel di pakaian atau lantai, bisa jadi kamu termasuk  Trichophobia. Yang juga masuk dalam kategori fobia ini adalah ketakukan mempunyai bulu-bulu di tubuh.

Source : indulgy.com

Fobia ini adalah ketakutan seseorang terhadap muntah. Saking takutnya, beberapa penderita memilih untuk sedikit makan, ini menyebabkan badan mereka jadi sangat kurus dan kekurangan nutrisi. Vomitophobia bisa sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh.

Source : vitamin-ha.com

 

“Anak Trax pernah mendengar phobia ini?” Turophobia adalah ketakutan seseorang terhadap keju. Sebagian penderita hanya takut terhadap beberapa jenis keju, sebagian lain takut terhadap semua jenis keju. Sebenarnya ada keuntungan dan kerugiannya punya fobia ini, ruginya, kamu tidak akan pernah merasakan nikmatnya keju yang meleleh diatas Pizza atau makanan lain tapi keuntungannya buat kamu yang sedang menjalani diet, fobia ini akan sangat membantu.

Source : couchdown.com

Spectrophobia adalah ketakutan seseorang yang cukup unik, apa rasanya kalau kamu takut dengan bayangan kamu sendiri di cermin? Pasti akan sulit untuk berdandan ataupun memeriksa apakah ada cabai yang menyangkut di sela-sela gigi. Penderitanya takut melihat sesuatu yang “lain” di cermin. Terlalu banyak menonton film horor bisa jadi salah satu penyebab fobia ini.

Source : worthashare.com

Kalau kepala kamu botak dan tiba-tiba ada orang yang histeris ketakutan melihat kamu, jangan bingung dulu. Bisa saja orang itu penderita fobia ini. Terdengar lucu, tapi situasi ini agak sulit untuk penderita disaat mereka harus berada di tempat yang banyak terdapat orang dengan kepala plontos, seperti biksu, tentara dan sebagainya

Source : gizmag.com

Mungkinkah kita bisa merasa takut dengan rasa takut itu sendiri? Mungkin saja! Karena phobophobia adalah ketakutan seseorang terhadap phobia itu sendiri atau ketakutan seseorang disaat ia akan mengalami ketakutan akan sesuatu. “Fobia yang aneh..

Source : azweird.com

Satu lagi fobia aneh yang mungkin kamu tidak akan percaya kalau itu ada, Papaphobia. Yaitu ketakutan seseorang dengan Paus (Pope) atau seseorang/sesuatu yang berhubungan dengan spritual keagamaan. Belum diketahui apa penyebab dari fobia ini. Kalau menurut Anak Trax kira-kira apa ya?

Exit mobile version