Site icon TRAX

Film KKN di Desa Penari Berhasil Pecahkan Rekor Baru

Film KKN di Desa Penari Berhasil Pecahkan Rekor Baru

Film karya sutradara Awi Suryadi berjudul KKN di Desa Penari berhasil memecahkan rekor baru lewat pencapaiannya yang berhasil tembus 3 juta penonton hanya dalam kurun waktu 9 har penayangan.

Selain itu KKN di Desa Penari menjadi salah satu film horor Indonesia terlaris sepanjang pandemic Covid-19. Faktor yang mempengaruhi pencapaian tersebut adalah peluncuran di waktu yang tepat yakni saat libur lebaran 2022 dan film tersebut sebenarnya dijadwalin tayang pada tahun 2019 lalu.

Bahkan film KKN di Desa Penari bakal mengalahkan film horor terlaris di Indonesia berjudul Pengabdi Setan besutan sutradara Joko Anwar yang berhasil menembus 4,2 juta penonton dan tayang selama lebih dari dua bulan di bioskop.

Sementara untuk menduduki peringkat dua sebagai film horor paling banyak ditonton, KKN di Desa Penari masih harus mengumpulkan sekitar 300 ribu penonton. Soalnya, Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur (2018) berada di peringkat kedua setelah Pengabdi Setan dengan 3,3 juta penayangan.

Sampai saat ini, KKN di Desa Penari sudah berada di peringkat tiga setelah berhasil menggeser Danur: I Can See Ghosts (2017) dengan jumlah penonton 2,7 juta. Tentu saja ini prestasi membanggakan, mengingat KKN di Desa Penari tayang ketika kita masih dalam pandemi Covid-19.

Elo udah nonton belum nih, btw kira-kira film KKN di Desa Penari bakal bisa ngalahin Pengabdi Setan enggak nih Anak Trax?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Exit mobile version