Site icon TRAX

Festival Gerakan Indonesia Mengajar 2013

fgim

Ayo ikut #KerjaBakti demi pendidikan anak Indonesia!

 

Anak-anak Indonesia punya potensi yang luar biasa jika mereka memiliki teman dan alat-alat kreatif untuk belajar. Indonesia Mengajar membuat satu wadah untuk menampung media belajar yang nantinya akan disebarkan ke 126 SD dari Sabang sampai Merauke.

Festival Gerakan Indonesia Mengajar adalah aksi nyata dari Indonesia Mengajar untuk pendidikan Indonesia yang mengajak seluruh lapisan masyarakat, dari anak-anak hingga orang tua, untuk bekerja bersama membuatkan media belajar bagi SD-SD di ujung negeri, dari Aceh sampai Papua. Festival ini akan diadakan pada tanggal 5-6 Oktober 2013 di Ecovention Hall, Ancol mulai pukul 10:00 WIB – 18:00 WIB. Disana akan melibatkan ratusan relawan fasilitator dan relawan panitia serta menghadirkan sejumlah ‘wahana’ yang bersifat edukatif, tempat para peserta dapat belajar dan bekerjasama menghasilkan ‘hasil’ nyata yang nantinya bisa diterapkan untuk 126 sekolah.

Terus Anak Trax bisa bantu apa?

Karena konsepnya adalah #KerjaBakti, disana akan ada kelas-kelas (wahana) yang bisa kamu pilih. Jadi Anak Trax yang datang di festival ini langsung pilih wahana yang kamu banget. Ada 10 wahana yang bisa dipilih. Yaitu,

1. Kotak Cakrawala

2. Kartupedia

3. Kepingpedia

4. Surat Semangat

5. Kemas-KemasSains

6. Teater Dongeng

7. Nyanyikan Lagu Anak

8. Sains Berdendang

9. Video Profesi

10. Aula Sekolah

Di setiap wahana kerja, Anak Trax akan melakukan satu kegiatan membuat alat belajar, diantaranya alat peraga, lagu pelajaran, ensiklopedia sederhana, dan media belajar lainnya. Hasil kerja bakti para relawan di Festival ini akan dikirimkan ke 126 SD di Aceh sampai Papua, daerah penempatan Pengajar Muda Indonesia Mengajar. Di sana, aneka media belajar ini akan digunakan bersama oleh siswa, guru maupun masyarakat.

Tertarik? Langsung aja daftar di http://festival.indonesiamengajar.org

Peta Festival Gerakan Indonesia Mengajar

Exit mobile version