Site icon TRAX

Fans Sepakbola Terbanyak di Eropa

barcelona-fans-cheer-as-they-enter-the-stadium

Jumlah fans klub sepakbola terbanyak di Eropa 

Di Benua Eropa, sepakbola telah menjadi industri yang menghasilkan. Banyak klub-klub yang maraup untung dari olah raga satu ini. Itu semua berkat dukungan dari fans mereka. Berikut beberapa klub dengan fans terbanyak. 

Walaupun musim ini hanya menjuarai La Liga, Barcelona tetap menjadi klub dengan jumlah fans terbanyak di Eropa. Menurut Sport Mediaset, penggemar Barca di Eropa mencapai 70 juta orang. Posisi kedua diikuti oleh musuh bebuyutannya, Real Madrid dengan 62 juta fans. Sedangkan juara Liga Champions, Bayern München menempati urutan ketiga dengan 53 juta dan disusul Manchester United dengan 52 juta. 

Menurut Yahoo, di Italia, klub sepak bola Juventus menjadi yang terbaik. I Bianconeri -julukan untuk Juventus- berada di posisi tujuh klub dengan jumlah fans terbanyak di Eropa (38 juta). Juve berada di belakang Arsenal dan ChelseaAC Milan menempati posisi dua klub dengan fans terbanyak di Italia dengan 16,3 persen. Mereka hanya unggul tipis dari rival sekota mereka, Inter Milan (16 persen). Posisi selanjutnya ditempati Napoli (11,6 persen) dan AS Roma (7,7 persen). 

Kalau Anak Trax sendiri termasuk fans klub mana?

Exit mobile version