Site icon TRAX

Fakta Sir Alex Ferguson Selama di Old Trafford

Terakhir-kali-Ferguson-diberi-penjaga-kehormatan-saat-ia-datang-ke-lapangan-di-Old-Trafford-untuk-terakhir-kalinya-sebagai-manajer

 

Beberapa Fakta Unik Sir Alex Ferguson Sebelum Tinggalkan MU 

 

Tadi malam, menjadi laga terakhir Sir Alex Ferguson mengawal Manchester United di pinggir lapangan saat Manchester United menjamu Swansea City. Anak Trax tau gak, banyak hal unik yang terjadi saat Fergie mengawal MU di Old Trafford. 

Menurut situs ulasbola.com, Sir Alex Ferguson menjalani pertandingan pertamanya di Old Trafford dengan kemenangan 1-0 dari Queens Park Rangers pada 26 November 1986, dan ditutup pula dengan kemenangan 2-1 dari Swansea City pada laga terakhir di Old Trafford tadi malam. Lalu selama 27 musim, Sir Alex Ferguson menjalani 726 pertandingan resmi di Old Trafford. 

Fakta menarik lainnya adalah, laga pertama dan terakhir Sir Alex Ferguson di Old Trafford gol pertama sama-sama diciptakan oleh posisi bek. Di laga pertama diciptakan oleh Jon Sivebaek, dan gol terakhir diciptakan Rio Ferdinand. 

Tapi gak hanya itu Anak Trax. Ferguson juga dikenal suka mengunyah permen karet selama pertandingan. Diperkirakan, dalam satu pertandingan minimal dia menguyah 5-6 permen, paling banyak kurang lebih bisa sampai 85 permen dalam satu pertandingan! Kalau permen karet yang pernah dikunyah Sir Alex Ferguson itu dikumpulkan, terus direnggangkan, panjangnya sama seperti dua kali lapangan Old Trafford! 

Tapi kalau ada permen karet yang benar-benar direnggangin di Old Trafford, masih ada yang mau nonton MU disana gak ya?

 

Exit mobile version