Site icon TRAX

Facebook dan Pixar Buat Emoticon Versi Mereka

wwb img1999

Emoticon versi Facebook dan Pixar

 

 

Tanpa emoticon chatting kerasa hambar. Sejak era SMS, banyak orang manfaatin emoticon jadi ‘jalan pintas’ buat menunjukkin ekspresi. 

Facebook berencana permak emoticon di situs jejaring sosialnya. Dan rencananya, dia akan menggandeng ilustrator dari studio animasi Pixar, bernama Matt Jones. Facebook menunjuk artis Pixar, Matt Jones buat desain ulang emoticon mereka. Facebook pengen dapetin emoticon yang lebih ekspresif, yang bisa gambarin emosi manusia yang lebih beragam. 

Seperti dimuat situs BuzzFeed, proyek ini bukan kerjasama resmi antara Pixar dan Facebook. Matt dikabarkan akan bekerja secara independen, bukan atas nama Pixar. Matt akan dibantu oleh seorang psikolog bernama Dacher Keltner yang juga co-director Greater Good Science Program, dari University of California-Berkeley, untuk menterjemahkan bahasa universal dan ekspresi jadi sebuah emoticon yang bisa mengekspresikan emosi penggunanya.

 Matt Jones

Matt dipilih karena selama ini ia sudah fasih mengekspresikan mimik wajah ke dalam film animasi, seperti  dalam film “Monsters Inc.” dan “Up“. Matt dinilai punya gaya yang unik dalam membuat emoticon. Misal dari mulai dari yang sederhana, atau sekedar ekspresif, bahkan dengan emosi yang belum diteliti secara ilmiah, seperti rasa syukur, lega, kagum, dan bersalah. Matt kabarnya juga akan bereksperimen dengan emoticon 3D yang bisa digunakan untuk grup chat

Kalau emoticon di Facebook (dan Web) kebanyakan hadir dalam warna standar kuning, Matt akan bereksperimen dengan warna yang berbeda. Kemungkinan juga akan mencoba membuat emoticon dengan warna biru sesuai merek dagang Facebook.

Kira-kira kalo ada emoticon khusus muka kita, akan ada berapa banyak emoticon yang dibuat ya? 

Exit mobile version