Site icon TRAX

Eriska Rein Bisnis Pakaian

Eriska Rien

Eriska Rien

Usianya terbilang muda, 19 tahun. Pada usia segitu, Eriska Rein sudah berbisnis pakaian. Saat berkesempatan bertemu dengannya di Jakarta Clothing Expo 2014, di Parkir Timur Senayan Jakarta, Rabu lalu, ia mengatakan sudah menjalani bisnis pakaian sejak dua tahun lalu.

Bisnis pakaiannya, kata bintang film Aku Cinta Kamu [2014] ini, bermula dari tawaran teman sekolahnya bernama Novi Widiana. “Sebenarnya Novi itu dulu ngajaknya aku buat di endorse sama dia, terus waktu itu aku mikir nggak mau cuma di endorse,” ujarnya. “Aku mau terjun langsung belajar bisnis. Ya udah aku beraniin ngomong sama dia.”

“Terus kata dia, ya udah ayo kita kerja sama, sama-sama belajar bisnis. Nah dari situ deh sampai sekarang kita ngejalanin bisnis ini,” sambungnya sambil melayani pembeli di booth-nya, Tacqueen, di acara Jakarta Clothing Expo 2014.

Eriska mengaku, saat itu modal uang mereka hanya 1,5 juta. Mereka memproduksi dan memasarkannya melalui sosial media seperti Instagram, Facebook, dan Twitter.

Bagi Eriska, ini kali pertama ia dan rekannya, Novi, memeriahkan Jakarta Clothing Expo. Booth-nya gabung dengan brand clothing Babycore. Di booth itu, pelanggan bukan hanya membeli, tapi juga meminta foto bareng Eriska.

“Kadang aku juga di entertain ‘kan nggak setiap hari kerjanya, kadang libur, dari pada aku libur diam aja di rumah, mendingan cari kegiatan yang lain gitu,” katanya, mengenai alasannya berjualan di acara ini.

Eriska menyebutkan kisaran harga pakaian yang dijualnya dimulai dari 39 ribu -180 ribu rupiah. “Mostly sih pakaian cewek untuk remaja, anak SMA atau kuliah,” tuturnya. “Kita produksi cowok juga, cuma nggak sebanyak yang cewek, jadi yang lebih diutamakan itu buat cewek. Ada rok, celana, flannel, kemeja, kaos, sifon, blazer, dan aksesori.”

Desain pakaiannya kebanyakan dibuat oleh dirinya dan Novi. “Tema design sebenarnya umum sih, ready to wear aja,” ujarnya. “Tapi kebetulan produksi kita kali ini ngambil warna-warna terang untuk summer and spring jadi bahannya tipis-tipis biar adem. Setiap bulan juga ada model yang baru.”

Nah untuk Anak Trax yang mau beli baju langsung datang saja ke booth Tacqueen di area Brown no. 29 bareng sama booth Babycore. Masih ada dua hari lagi ke depan sampai Minggu, 1 Juni 2014. Siapa tahu kalian bisa foto bareng Eriska Rein.« [teks dan foto C1 – Rafina Puspaning Dewi]

Info:
Instagram/Twitter: @Tacqueen_
Facebook: Tacqueen_

Also read:
Masa sulit lima leader boyband
Fakta kecantikan seorang Angelina Jolie

Exit mobile version