Site icon TRAX

Eleanor & Park by Rainbow Rowell

eleanor-and-park-rainbow-rowell-traxfm

You’re my favourite person of all time

 

 

Buku Eleanor & Park ditulis oleh Rainbow Rowell dirilis pada tahun 2012 

Berlatar di tahun 1980-an, buku ini bercerita tentang Eleanor, murid pindahan berambut merah, berbadan gemuk, dan pakaiannya aneh. Satu-satunya bangku yang tersisa di bus ke sekolah saat dia pergi sekolah cuma di sebelah Park, bocah asia yang terlihat bodoh. Setiap hari mereka duduk bareng, tapi nggak pernah ngobrol satu sama lain. Park tahu, Eleanor suka ngintip komik X-Men yang dibaca Park, lama-lama Park pun berbagi komiknya dengan Eleanor. Gak cuma buku, tapi Park juga berbagi headset dari walkman-nya sama Eleanor, itu semua mereka lakukan tanpa kata-kata. Lama-lama akhirnya ada interaksi. Dimulai dari Park yang mengenggam tangan Eleanor.

“Holding Eleanor’s hand was like holding a butterfly. Or a heartbeat. Like holding something complete, and completely alive.” 

– Park

Sampai, Eleanor pun akhirnya sering main ke rumah Park untuk menghindari masalah di keluarganya. Ketika mereka berdua dekat, keluarga Park suportif banget dengan kehadiran Eleanor. Suportif gimana ya Anak Trax? Terus endingnya akan seperti apa ya?

Baca bukunya Anak Trax, katanya endingnya “heartwarming” banget. 

Exit mobile version