Site icon TRAX

Dougy Mandagi, Musisi Indonesia Pertama yang Ternyata Pernah Tampil di Coachella

Dougy Mandagi, Musisi Indonesia Pertama yang Ternyata Pernah Tampil di Coachella

Nama Rich Brian dan NIKI Zefanya menjadi sorotan ketika tampil di panggung Coachella 2022. Namun, kini kedua musisi tersebut jadi perbincangan lantaran disebut sebagai orang Indonesia pertam yang manggung di Coachella. Rupanya ada musisi asal Indonesia, yakni Dougy Mandagi yang sebelumnya juga pernah tampil di festival tersebut.

NIKI sama Rich Brian berhasil buat heboh panggung Coachella 2022 dengan penampilan mereka. Hal yang buat ngebanggain adalah ketika NIKI bawain lagu dari band Indonesia, Andra & The Backbone berjudul “Sempurna” serta Rich Brian jadiin background Monas ketika tampil di Coachella.

Penampilan dari NIKI dan Rich Brian ini pun disebut sebagai penampilan dari musisi Indonesia pertama di Coachella. Namun, ternyata ada musis asal Indonesia yang udah lebih dulu manggung di Coachella, yakni Dougy Mandagi, vokalis band The Temper Trap.

Dougy Mandagi pernah tampil bareng The Temper Trap di Coachella pada 17 April 2010 lalu. Nama band The Temper Trap ketika itu sedang mendunia lewat lagu Sweet Disposition yang jadi soundtrack film 500 Days of Summer.

Dalam festival Coachella tahun 2010, The Temper Trap mengisi line-up bersama dengan band besar lainnya seperti Muse, MGMT, hingga Sia. Dougy Mandagi sendiri jadi satu-satunya musisi asal Indonesia yan tampil di festival tersebut.

Diketahui, Dougy Mandagi merupakan pria kelahiran Bitung, Sulawesi Utara. Dougy berkuliah di Melbourne, Australia, yang mempertemukan dirinya dengan para personel dari The Temper Trap, yang berasal dari Negeri Kangguru tersebut.

Di tahun 2005, Dougy mutusin untuk ngebentuk band The Temper Trap bersama tiga personel lainnya dengan genre rock-alternatif. Sejauh ini, The Temper Trap telah merilis tiga album yakni Conditions (2009), The Temper Trap EP (2006), dan Thick as Thieves (2016).

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Exit mobile version