Site icon TRAX

Do You Remember This? Part 1

Yep, this is our legendary, Nintendo Nintendo Entertainment System (NES)

Konsol yang mematahkan dominasi ATARI yang ada di seluruh dunia.Dirilis pada tahun 1983 di Jepang, dan kemudian dirilis di seluruh dunia. Mempunyai icon yang sangat luar biasa terkenal, siapa dari Anak Trax yang gak kenal dengan MARIO BROS !? Sebuah icon yang bisa dibilang untouchable dan sangat melekat di dalam diri nintendo. Total NES sudah terjual sekitar 62 juta mesin di seluruh dunia. Dimana kalau kita bermain NES pasti dijamin beli catridge-nya 3 bulan sekali atau 1 tahun sekali pas naik kelas atau lebaran? Kenapa mahal catridgenya? Itu karena bahan yang digunakan dan produksi catridge MAHAL! Ternyata simpel ya jawabannya. Di Indonesia sendiri, banyak banget tiruan dari NES ini, ada SPICA, GAMARS, dan tentunya buatan dari Cina. Dan inilah catridge NES yang melegenda itu :

Nah, dulu ada yang selalu dilakukan kalau gak mau jalan catridgenya, dijamin 100 % Anak Trax semua melakukan hal yang sama, yaitu :

o Meniupnya

o Memukul mukul halus

o Dan yang paling seru adalah menjilat bagian bawahnya (jijik banget yang ini pasti)

Nanti langsung jalan game-nya, walaupun gak semuanya jalan sih. Satu lagi yang buat kesel lagi adalah, jauh sebelum di temukannya memory card di PSone, nintendo dulu belum mempunyai solusi untuk men-save game yang kita mainkan, dimana mereka menyiasatinya dengan memberikan password di setiap stage.

Nah tapi gimana caranya kalau mau namatin Mario Bros? Ada passwordnya? Atau namatin CONTRA? Anak Trax harus melakukan gerakan tertentu pada joystick : atas bawah kiri kanan B A Star select, baru deh nyawa Anak Trax berubah jadi 100. Gak berhenti disitu, kalau nyawa jadi 100 tapi capek mainnya, gimana cara namatin-nya?

Jawabannya cuma satu : mainkan game-nya sampai tamat, sampai akhirnya Anak Trax menyerah.

Dan solusi nya baru ada di SNES atau lebih dikenal disini SUPER NINTENDO, dimana nintendo memberikan baterai di dalam catridge-nya untuk save memory game-nya.

Sekian dulu cerita tentang nintendo dan berikut adalah TOP 10 BEST NINTENDO GAME (versi Trax Trooper Tio)

1.Super Mario Bros 3

 2. Super Mario Bros

3. The Legend Of Zelda

 4. Castlevania III: Dracula’s Curse

 5. Mega Man 2

 

6.Metroid

7.Duck Hunt

 8.Ninja Gaiden

9.Duck Tales

10. Mike Tyson Punch

Itu dia opini Trax Trooper Tio untuk Nintendo, sebuah konsol yang banyak membuat anak anak pada jaman itu suka bermain game sampe sekarang.

Sampai jumpa di edisi Do You Remember This? berikutnya!

Cheers! 

Exit mobile version