Site icon TRAX

Debut setelah 5 tahun, NU’EST W berhasil raih apresiasi tertinggi!

KPop group_NU'EST W

Minggu ini, NU’EST W berhasil taklukkan Ks chart lewat title track “Where You At” dengan perolehan suara sebesar 12,8 persen.

NU’EST W merupakan sub unit dari NU’EST yang terdiri dari Aron, JR, Baekho, Minhyun, dan Ren. Namun, saat itu karier mereka belum meraih popularitas yang tinggi. Sampai akhirnya mereka memutuskan untuk ikut dalam Produce 101 Season 2, di mana Minhyun berhasil masuk dan tergabung dalam Wanna One.

Aron, JR, Baekho, dan Ren melanjutkan karier mereka lewat sub-unit NU’EST W, di mana W diambil dari kata waiting yang berarti menunggu kedatangan Minhyun sampai kontraknya habis bersama Wanna One.

Comeback lewat mini album W HERE, NU’EST W akhirnya mendapatkan apresiasi dari pecinta KPop. “Where You At” nggak hanya menjadi satu-satunya track mereka yang berhasil masuk dalam 10 besar, tapi juga menjadi satu-satunya track yang berhasil meraih peringkat pertama di chart.

Bahkan, ini menjadi kemenangan pertamanya setelah 5 tahun berkarier, NU’EST W berhasil mendapatkan trophy di music show Music Bank dan M!Countdown. Daebak! Chukahae, NU’EST W!

Naik ke peringkat kedua, ada BTOB lewat title track “Missing You” dengan perolehan suara sebesar 12,2 persen.

Comeback lewat album Brother Act, tahun ini juga menjadi comeback terbaik untuk KPop group asuhan Cube Entertainment ini.

Eunkwang, Minhyuk, Changsub, Hyunsik, Peniel, Ilhoon, dan Sungjae berhasil membawa 6 trophies dari berbagai music show ternama di Korea.

Mereka pun sempat memberikan ucapan terima kasihnya kepada Melody (sebutan untuk fans BTOB),

We, BTOB, came this far without any greed for a 1st place or awards. Achieving 1st place is good too, but I think we were happier seeing all the people who were happy for us.” Sungjae pun melanjutkan, “Whenever we see our fans outside of fan signing events or stages, we congratulate them and say that this award is theirs.”

Hyunsik pun mengakhiri dengan megucapkan, “I really liked it when Melody’s (BTOB’s fanclub) say they were happy as well seeing us happy.”

Chukahae, BTOB!

Naik ke posisi ketiga, ada Highlight lewat title track “Can Be Better” dengan perolehan suara sebesar 11,6 persen.

Comeback lewat EP keduanya di bawah nama Highlight, KPop group asuhan Around US Entertainment ini berhasil memecahkan kutukan 7 tahun yang ada di industri KPop.

Dilansir dari All KPop, Celebrate rilis bersamaan dengan perayaan 8th anniversary karier mereka di dunia KPop pada 16 Oktober lalu. Doojoon, Dongwoon, Junhyung, dan Yoseob pun mengungkapkan perasaannya.

It’s when Highlight first started. I would have to say the highlight of my life was when we first announced our new name ‘Highlight’ to everyone,” kata Doojoon.

“I believe we developed a stronger bond with everyone after promoting as Highlight. I remember how exciting it was when our smile logo for “Plz Don’t Be Sad” was created,” kata Dongwoon.

“We are proud to be able to bring you the biggest highlight as a gift to you all every time,” Junhyung menambahkan.

“I remember holding our first concert as Highlight,” kata Yoseob.

“The hallyu concert was a huge hit on social media…It was both a great experience for both Highlight and our Light fanbase,” kata Kikwang mengakhiri.

Waah! Hebat banget yaa, mereka! Walaupun banyak cobaan dan rintangan menerpa perjalanan mereka, tapi mereka tetap bersama dan semakin kompak! Fighting, Highlight!

Sayangnya, minggu ini kita juga harus berpisah dengan SF9 “O Sole Mio”,  JBJ “Fantasy”, dan SECHSKIES “Something Special”.

Nggak mau dong KPop idol kamu tersingkir minggu depan? Dukung terus KPop group dan KPop star kamu di sini!

[teks Sekar Retno Ayu / sumber berbagai sumber | foto soompi.com]

Baca juga:
Fakta menarik dibalik pernikahan Song Song couple!
Selena Gomez happy banget sepedahan bareng Justin Bieber!
Lucunya cerita Adam Levine tentang Blake Shelton dan Gwen Stefani!

——————————–

Rekomendasi Video

Exit mobile version