Site icon TRAX

Alami gangguan dalam F1, Rio Haryanto tetap optimis!

Belum ngerasa bangga sama Indonesia?

Eits, coba liat Rio Haryanto, pembalap Indonesia pertama yang berlomba di Formula One atau F1. Walaupun kenyataannya gagal melanjutkan lomba karena mobil mengalami masalah reabilitas, tapi dia tetep menikmati debutnya dan berterimakasih atas dukungan yang udah diberikan dari Indonesia.

Pada GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3), mobil balap Manor yang digunakan Rio mengalami masalah dan harus berhenti setelah Red Flag.

Dave Ryan, selaku Racing Director Manor, mengatakan bahwa setelah Red Flag keadaan semakin memburuk dan membuat Rio harus berhenti berlomba. Manor Racing menjadikan masalah driveline ini menjadi prioritas untuk menghadapi GP F1 Bahrain tanggal 3 April mendatang.

Rio Haryanto sudah melakukan start dengan baik dan Manor Racing juga mengaku sudah mengecewakan Rio di debut F1.

Walaupun Rio tidak sempat melihat bendera finish, tapi dia merasa balapan kali ini sangat positif karena dia bisa mengatur jarak dari mobil-mobil yang disekitarnya.

Tentu aku merasa kecewa karena tidak menyelesaikan Grand Prix pertamaku, tapi aku tau, tim pasti lebih kecewa karena hal ini terjadi” kata Rio.

Sukses terus yaaa, buat Rio Haryanto! Kita tetep bangga kok, jadi masyarakat Indonesia!

[teks: Nadia Fatina, Anak Trax dari Binus University | foto: extremeina.com]

Exit mobile version