Site icon TRAX

Daftar Games yang Rilis pada Februari 2024, Ada “Suicide Squad”!

Februari merupakan bulan yang patut ditunggu oleh para gamer. Sebab, Februari diramaikan oleh perilisan berbagai game dari franchise populer. Dari mulai Suicide Squad hingga Final Fantasy akan rilis di bula Februari.

Deretan game yang meluncur di bulan kedua 2024 ini juga diterbitkan oleh publisher game kenamaan, mulai dari Nintendo, Sega, Warner Bros. Games, hingga Square Enix.

Mungkin saat ini semua gamer memang tertuju ke Prince of Persia: The Lost Crown, Like a Dragon: Infinite Wealth, Tekken 8, dan Palworld. Sebab keempatnya memang belum lama ini diluncurkan, tepatnya pada tanggal 18, 19, dan 26 Januari.

Tetapi, tidak menutup kemungkinan bulan Februari akan menjadi bulan yang lebih menyenangkan untuk para Gamers dengan beragam jenis game yang bisa dicoba, seperti game aksi tembak-menembak (shooter), game puzzle, Japanese Role Playing Game (JRPG), dan game dengan mekanisme pertarungan berbasis giliran (turn-based combat).

Berikut ini adalah beberapa daftar game terbaik di bulan Februari 2024.

1. Jujutsu Kaisen: Cursed clash (1 Februari)

Pada awal Februari 2024, gamer bakal kedatangan gim pertarungan (fighting) berjudul Jujutsu Kaisen: Cursed Clash, yang didasarkan pada anime populer Jujutsu Kaisen dari manga besutan Gege Akutami.

Game ini dikembangkan oleh studio Byking dan Gemdrops dengan penerbit Bandai Namco Entertainment. Judul ini dibuat untuk banyak platform termasuk PlayStation, Xbox, PC, hingga Nintendo Switch. Dijadwalkan rilis pada 1 Februari untuk pasar Jepang dan 2 Februari di seluruh dunia.

Jujutsu Kaisen: Cursed Clash diadaptasi dari peristiwa musim pertama animenya, dengan mode cerita pemain tinggal yang mengikuti karakter Yuji Itadori. Selanjutnya, pemain akan membentuk tim yang terdiri dari dua karakter untuk bertarung melawan musuh atau pemain lain secara daring. Hingga saat ini, telah dikonfirmasi akan ada 15 karakter yang bisa dimainkan.

2. Persona 3 Reload (2 Februari)

Permainan ini merupakan pembuatan ulang alias remake dari game Persona 3, yang dulunya dirilis di konsol PlayStation 2 (PS2) pada 2006.

Versi remake ini membawa alur cerita yang sama persis seperti versi lawasnya. Pengguna bakal bermain sebagai seorang protagonis yang baru saja berpindah ke SMA Gekkoukan di kota Iwatodai. Suatu saat, ia menghadapi sebuah fenomena misterius bernama Dark Hour.

Dark Hour merupakan fenomena yang membekukan dunia dan waktu. Saat terbeku, dunia ini dipenuhi oleh monster Shadows yang berbahaya. Gamer pun memiliki kewajiban untuk menumpaskan Shadows tersebut dan mengungkap misteri di balik fenomena Dark Hour.

Meski plotnya sama, Persona 3 Reload menghadirkan visual yang lebih memanjakan mata berkat penggunaan mesin pengembang Unreal Engine 4. Desain karakter, antarmuka, dan daftar musik pun diperbarui agar lebih modern serta segar.

Perbedaan lainnya, kini pemain bisa mengontrol setiap rekan tim dalam pertarungan seperti game RPG pada umumnya. Mekanisme ini hadir di Persona 3 Portable, sedangkan versi orisinal lainnya, Persona 3 FES dan Persona 3 reguler mengandalkan kecerdasan buatan (AI). Persona 3 Reload bakal dirilis pada 2 Februari 2024 di PC (Steam), PlayStation 5 (PS5), PlayStation 4 (PS4), Xbox Series X/S, dan Xbox One. Game ini dibanderol seharga Rp 779.000 di Steam, PlayStation, dan Xbox.

3. Suicide Squad: Kill the Justice League (2 Februari)

Games Suicide Squad: Kill the Justice League akan menjadi spin-off dari seri Batman: Arkham dan merupakan kelanjutan langsung dari game berjudul Batman: Arkham Knight rilisan 2015.

Suicide squad merupakan game action shooter yang mengikuti empat penjahat terkenal. Mereka tak lain adalah Captain Boomerang, Deadshot, Harley Quinn, dan King Shark yang dikumpulkan oleh Amanda Walter. Mereka dikirim ke Metropolis untuk menghentikan penyerbuan alien dan membunuh anggota Justice League yang otaknya telah dicuci (brainwash).

Game ini akan dirilis untuk komputer dan konsol, PlayStation 5 dan Xbox Series X/S, serta dijadwalkan meluncur pada 2 Februari 2024.

Anak Trax bisa cek disini: https://www.playstation.com/en-id/games/suicide-squad-kill-the-justice-league/

Baca Juga: BTOB Akan Segera Rilis Lagu Terbaru Setelah 2 Tahun Vakum

4. Helldivers 2 (8 Februari)

https://www.playstation.com/en-id/games/helldivers-2/

Sama seperti Suicide Squad: Kill the Justice League, Helldivers 2 merupakan game shooter dalam sudut pandang ketiga, yang bisa dimainkan sendiri atau bersama tiga teman lainnya.

Perbedaannya terletak pada tema Helldivers 2 yang lebih militeristis. Di Helldivers 2, pengguna bakal bergabung dengan organisasi militer bernama Helldivers, yang bertugas untuk mengeklaim kembali berbagai planet Super Earth yang direbut alien.

Helldivers 2 segera meluncur pada 8 Februari 2024 di platform PC dan PS5. Pengguna yang tertarik bisa membeli seharga Rp 579.000 di PC dan di PlayStation.

5. Final Fantasy VII Rebrith (29 Februari)

Berlanjut ke akhir Februari, tampaknya ini akan menjadi salah satu gim yang paling dinantikan rilis sepanjang bulan. Tak lain adalah Final Fantasy VII Rebirth dari Square Enix. Judul ini merupakan sekuel dari Final Fantasy VII Remake yang rilis pada 2020 dan bagian kedua dari rencana trilogi remake Final Fantasy VII.

Dalam sekuel Final Fantasy VII Remake Intergrade ini, pengguna bakal mengikuti petualangan karakter Cloud, Barret, Tifa, Aerith, dan Red XIII setelah meninggalkan kota Midgar. Cloud dan rekannya akan menelusuri dunia The Planet, demi mencegah perusahaan Shinra yang ingin mengeksploitasi sumber daya dunia itu. Cloud juga akan berusaha mencari mantan prajurit elit dari Shinra, yaitu Sephiroth.

Final Fantasy VII Rebirth dipastikan meluncur pada 29 Februari 2024 secara eksklusif di PS5. Harga game ini dipatok Rp 1 juta.

Exit mobile version