Site icon TRAX

Cut Niken Tampil di Perth

Penyanyi asal Aceh berkesempatan ikut kegiatan Perth Indonesia Festival Film [PIFI]

Sebuah kebanggaan tersendiri, penyanyi asal Aceh, Cut Niken, mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan Perth Indonesia Festival Film [PIFI]. Acara digelar 14-17 Agustus 2014 di Hoyts Cinema Fremantle, Australia.

Keberangkatan Niken ke negeri kangguru ini bukan tanpa alasan. Lewat lagu soundtrack Negeri Laskar Pelangi yang dinyanyikannya untuk film Edensor memberikan kesempatan baginya untuk tampil di opening singer.

“Niken mendapatkan kehormatan untuk membuka acara tersebut dengan menyanyikan lagu Negeri Laskar Pelangi yang merupakan original soundtrack dari film Edensor karya novel Andrea Hirata,” ungkapnya sebelum berangkat ke Australia, Selasa [12/8].

Cut Niken yang dikenal dengan Nong Niken lewat single terbarunya “Hijrah” juga mengaku sangat bersyukur mendapatkan kesempatan emas ini, saat gala dinner Niken dijadwalkan akan membawakan lagu-lagu terbarunya, seperti lagu “Hijrah” dan “Prang Sabi” yang dinyanyikan dalam bahasa Aceh.

Penyanyi kelahiran Lhokseumawe ini menyebutkan, kesempatan yang tidak diduga dengan hadirnya di ajang PIFI tersebut diharapkan bisa terus memberikan karya yang terbaik dengan mengenalkan budaya Aceh keluar negeri. “Semoga ke depan jauh lebih baik untuk berkarya lagi, Aamiiinn,” ucapnya.

PIFI merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Balai Bahasa Perth bekerja sama Konsulat Jenderal RI Perth serta Garuda Indonesia untuk memperkenalkan Indonesia ke khalayak Australia melalui film. Film-film yang akan diputar nanti adalah Sokola Rimba, Edensor, 12 Menit Kemenangan, Mata Tertutup, Sang Kyai, dan Soekarno.

Selain pemutaran film hingga bertepatan dengan 17 Agustus, nantinya juga akan digelar diskusi tentang film-film bersama para aktris dan aktor seperti Jajang C. Noer, Garin Nugruho, Olga Lydia, Prisia Nasution, dan masih banyak lainnya.

Beruntung sekali Cut Niken ini ya. Kita doakan saja semoga penampilannya sukses, Anak Trax! «[teks @nandyaBachtiar]

Exit mobile version