Site icon TRAX

Benarkah CL (2NE1) Menggunakan Lafal Al-Quran Dalam Lagunya?

CL - MTBD

source : fortuneasalways.blogspot.com

Pihak CL belum memberikan klarifikasi

Buat kamu yang mengikuti perkembangan musik K-Pop apalagi fans-nya CL (2NE1) pasti sudah tahu dong gosip terbaru yang lagi heboh banget baru-baru ini?  Lagu terbaru CL yang ada di album terbaru 2NE1 yang berjudul Mental Breakdown (MTBD) diduga memakai sepenggal lafal Al-Quran pada beberapa bagian lagu tersebut (menit 1:00 dan 1:55).

Pada bagian lagu tersebut memang terdengar nuansa musik arabic dan juga terdengar seperti ada seseorang yang sedang mengalunkan lafal ayat-ayat Al-Quran, walaupun belum bisa dipastikan apakah bagian itu benar-benar menggunakan potongan ayat Al-Quran atau bukan, karena suara tersebut hanya dijadikan sebagai latar dan menggunakan auto-tune sehingga terdengar samar.

Sampai saat ini pihak CL ataupun YG Entertainment belum memberikan klarifikasi resminya mengenai hal tersebut. Beberapa fans CL kecewa dan meminta untuk menghapus bagian yang “terdapat” lafal Al-Quran tersebut. Forum Onehallyu juga telah mengadakan poling terkait nasib MTBD. Mayoritas user setuju agar YG menghapus lafal bermasalah itu namun tak perlu menarik lagunya dari pasaran. Banyak pihak yang mengkhawatirkan dengan adanya kontroversi ini akan menyulitkan CL atau 2NE1 dipersulit untuk mengadakan konser di negara yang mayoritas penduduknya Muslim.

Bagaimana menurut kamu Anak Trax? Di bawah ini terdapat video YouTube yang menayangkan bagian lagu MTDB yang dinyanyikan CL (2NE1) yang diduga terdapat potongan ayat Al-Quran serta tayangan seorang anak yang sedang melafalkan ayat Al-Quran yang mirip dengan bagian lagu MTDB tersebut :

MTBD – CL (Full Audio) :

Silahkan menilai sendiri Anak Trax! Jangan lupa share pendapat kamu ya..

Sumber : liputan6.com

 

Exit mobile version