Site icon TRAX

Cara kreatif buat mendapatkan uang tambahan

Radio Anak Muda_Uang

Siapa bilang masih saat sekolah atau kuliah nggak bisa menghasilkan uang? Dengan modal internet dan kreatifitas kamu juga bisa membuat bisnis yang menguntungkan, lumayan lho buat tambah-tambah uang saku hihihi…

Membuat saluran YouTube

Saluran YouTube adalah salah satu cara terbaik untuk kamu menghasilkan uang secara online sekaligus membuat portofolio. Percaya atau nggak, ada ratusan orang yang “hidup” di YouTube. Rencanakan ide membuat saluran YouTube seperti membuat video kreatif. Semakin kamu mengeluarkan ide kreatif yang out of the box, semakin banyak uang yang bisa dapat kamu dapatkan dari iklan di YouTube.

Jadi fotografer

Nggak sedikit kampus yang menyediakan mata kuliah atau kegiatan kampus fotografi. Setelah mendapatkan ilmu jangan sampai kamu lupa mengoprasikan kameramu. Kamu bisa menjadi fotografer freelance untuk majalah, pra wedding, atau fotografer untuk pesta ulang tahun. Gunakan media sosial Instagram untuk menampilkan foto-foto hasil jepretanmu, sisipkan hastag yang memudahkan orang lain mencari hasil fotomu.

Jual Kerajinan Kreasi-mu

Hobi membuat kerajinan tangan bisa menjadi omset terbesar untuk menghasilkan uang saat sekolah atau kuliah. Manfaatkan media sosial untuk menjual barang-barang hasil kreatifitasmu seperti undangan berbentuk pop up, scrapbook, patch work, dan asessoris handmade lainnya.

Desain T-Shirt

Apakah kamu seorang mahasiswa desain grafis atau seseorang yang gemar menggambar? Mengapa nggak merancang beberapa T-Shirts untuk dijual secara online? Berikan desain yang unik dan nggak pasaran. For your tips, kamu bisa menggunakan produkmu ke kampus dan biarkan orang lain penasaran untuk mencari tahu dimana kamu membelinya. 

Freelance Writing

Menjadi penulis lepas di media cetak juga bisa kamu pilih untuk mengumpulkan uang meskipun saat masih sekolah atau kuliah. Biasanya perusahaan media akan meminta kamu untuk mengirimkan contoh tulisan yang sesuai dengan segmentasi pembaca media tersebut. Selain menghasilkan uang, menjadi penulis lepas di media cetak seru banget lho, karena banyak wawasan yang akan kamu dapatkan dan kita akan merasa sangat puas ketika mendapat apresiasi dari pembaca yang telah membaca tulisan kita. 

Jual Account Video Game

Jika kamu suka bermain game online dan kamu dengan mudah meningkatkan permainan secara cepat, kamu bisa lho jadikan ini “bisnis” sampingan. Kamu dapat menjual akun video game kepada pecandu video game lainnya. FYI! milyader muda Top Ittipat dari Thailand, mengawali bisnis produk camilan rumput lautnya juga dari menjual akun video game saat masih duduk di bangku sekolah lho.

Source: Cosmo Girl

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainmentStreaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Nama anak kembar Beyonce dan Jay-Z
Selain supercar, polisi Dubai pakai mobil robot
Land Rover Mr Bean dilelang, harganya terjangkau!

Exit mobile version