Site icon TRAX

BTS Wamil, HYBE Siapin Strategi buat Tiap Member Hingga Tahun 2023

Kabar kepastian member BTS bakal ngejalanin wajib militer membuat para ARMY senang, namun banyak juga yang sedih. Walau begitu, sejumlah strategi telah dibuat oleh CEO HYBE, Park Ji-won, dengan nyiapin agenda tiap member BTS hingga paruh pertama 2023.

Dilansir dari Korea Herald, Park Ji-won bilang jika para personil BTS masih disibukin dengan aktivitas individu mereka untuk ke depan. Aktivitas solo yang akan dijalanin member BTS ini bakal masih ada  hingga paruh pertama 2023, sebelum nantinya bakal vakum karena wamil.

“Kami punya aktivitas individu dari beberapa member (BTS) yang direncanakan dirilis hingga paruh pertama 2023,” kata Park Ji-won dalam pernyataan ke pemegang saham HYBE.

“Dan BTS akan terus bersama penggemar melalui berbagai konten yang telah disiapkan sebelumnya,” lanjutnya.

Terbaru, member BTS, Jin akan debut solo pada akhir Oktober 2022 ini. Jin BTS dikabarin bakal merilis single solo dengan berkolaborasi bareng Coldplay.

Baca Juga: Gara-Gara One Piece, Mahasiswa UKI Toraja Raih Gelar Sarjana Teologi

Sebelumnya, Big Hit Music telah ngumumin pernyataan terkait wajib militer bagi member BTS. Sebagai member tertua, Jin bakal menjalani wajib militer pertama dibanding anggota BTS lainnya.

“Kami mengumumkan hari ini bahwa para anggota BTS saat ini sedang bergerak maju dengan rencana untuk memenuhi wajib militer mereka. Setelah konser untuk mendukung upaya Busan jadi tuan rumah World Expo 2030, dan saat setiap anggota memulai aktivitas solo, ini adalah waktu yang tepat untuk para anggota BTS merasa terhormat menjalani wajib militer.”  kata Big Hit Music dalam rilis resminya.

“Sejak pembentukan BTS lebih dari 10 tahun yang lalu, grup ini telah mencapai kesuksesan internasional, memecahkan rekor, dan melambungkan K-Pop ke stratosfer global. Jin akan memulai proses wajib militernya segera setelah jadwal perilisan album solonya selesai pada akhir Oktober. Ia kemudian akan mengikuti prosedur pendaftaran pemerintah Korea.”

“Anggota grup lainnya berencana untuk melaksanakan wajib militer mereka berdasarkan rencana masing-masing. Baik perusahaan dan member BTS menantikan untuk berkumpul kembali sebagai grup lagi sekitar tahun 2025 mengikuti komitmen layanan mereka.” lanjutnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Exit mobile version