Site icon TRAX

Bisnis Modal Ide

ide traxfm

Bisnis Modal Ide

Oleh: Lutfi Trizki,SE,MM,RFA* 

 

Halo Anak Trax!

Menjadi pengusaha sejak dini adalah suatu bentuk usaha untuk mempercepat kegagalan. Saya akan memberikan beberapa alasan, mengapa pengusaha atau calon pengusaha perlu menghasilkan ide bisnis. Berikut ini adalah beberapa alasan untuk menghasilkan ide bisnis, diantaranya: 

Pertama, ide yang bagus adalah penting untuk suatu usaha yang sukses, baik untuk memulai sebuah bisnis, maupun untuk dapat tetap bersaing di pasar.

Kedua, untuk merespon kebutuhan pasar, kita harus melihat segala jenis kebutuhan dan kemauan pelanggan yang harus dipenuhi agar produk kita tetap dipakai.

Ketiga, agar tetap memimpin persaingan. Ingat, jika Anda tidak memiliki ide yang berbeda dan lebih baik daripada pesaing, maka pesaing Anda yang akan menjadi pemimpin pasar.

Keempat, pemanfaatan teknologi, kehadiran facebook dan twiter memberikan banyak ide usaha baru yang telah banyak dimanfaatkan, sehingga peluang-peluang usaha baru terus bermunculan

Terakhir, siklus hidup produk, semua produk mempunyai umur terbatas. Oleh karena itu, pengusaha harus terus mencari ide-ide baru agar tidak kalah dalam persaingan. 

Kata Kocek Coach,

“Menjadi seorang yang kreatif dan inovatif dapat membantu anak Trax tidak hanya hanya sukses menjadi pengusaha, tapi juga sukses dalam kehidupan”. 

Sekian dulu, tetap tune in di 101.4 Trax FM #Skuldesak bersama Kocek Coach setiap Rabu, jam 2 siang Anak Trax. 

please do something today that your future self will thank you for” –Kocekcoach-. 

*)Penulis adalah direktur dan Senior Financial Educator di Rumah Cerdas Finansial Kak Seto, dapat dihubungi kocekcoach@yahoo.com 

Exit mobile version