Site icon TRAX

Bikin Semangat Ngampus, Berikut Musisi yang Jadi Mata Kuliah

Bikin Semangat Ngampus, Berikut Musisi yang Jadi Mata Kuliah

Melalui ideologi yang diselipkan dalam liri-lirik lagu dan kemampuan untuk mempengaruhi budaya sebuah negara, bisa membuat musisi dijadikan sebagai mata kuliah lho.

Berikut ini Trax FM rangkum daftar musisi yang jadi mata kuliah. Kira-kira musisi idola elo masuk ke dalam daftar enggak ya? Langsung aja simak ulasan lengakpanya berikut ini:

Lady Gaga

Lady Gaga pernah dijadiin mata kuliah di University of South Carolina. Lady Gaga and the Sociology of Fame adalah mata kuliahnya. Hal yang dipelajari dalam matkul ini adalah ketenaran Lady Gaga dalam budaya Amerika Serikat dengan skala sosial dan global.

Beyonce dan Jay-Z

Pasangan suami istri ini ternyata dijadiin mata kuliah Anak Trax! Beyonce dijadiin mata kuliah di Rutgers University dengan nama Politicizing Beyoncé yang mempelajari pelajari wacana politik, seksual, gender, dan ras dalam karier dan musik Beyonce.

Sementara pendamping hidupnya, Jay-Z punya mata kuliha bernama Sociology of Hip Hop: Jay Z yang mempelajari soal wacana ras, gender, etnis, kelas, kesetaraan ekonomi, dan ketidakadilan sosial dalam musik Jay Z.

Harry Styles

Mahasiswa bakal belajar soal indentitas sampai karya-karya Harry Styles dalam mata kuliah penyanti lagu As It Was ini. Enggak cuma itu, matkul ini juga ngebahas One Direction juga lho!

BTS

Kampus UC Berkeley pernah buka mata kuliah BTS dengan nama Next Generation Leaders: BTS. Mata kuliah ini mempelajari sejarah, kesenian, filantropi dan aspek lainnya dari musik BTS. Selain itu mahasiswa juga menganalisis video klip BTS dan wawancara mereka di media.

Taylor Swift

Selanjutnya ada Taylor Swift di Clive Davis Institute bagian dari New York University. Lewat mata kuliah doi, mahasiswa  belajar tentang creative music entrepreneur, penulis lagu country dan pop, wacana tentang fandom dan wanita muda, dan politik di balik musik pop.

Baca Juga: Ternyata Anime One Piece Pernah Buat Pemuda Berhenti Konsumsi Narkoba

Kalau elo ikut matkul di atas bakal titip absen enggak nih Anak Trax?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Exit mobile version