Site icon TRAX

Bikin mupeng! Ini supercar termahal tahun ini!

Radio Anak Muda_supercar

Mobil merupakan salah satu lambang kemewahan. Banyak orang rela mengelurkan puluhan milyar rupiah untuk mendapatkan sebuah mobil berlabel limited edition.

Mobil-mobil tersebut biasanya hanya diedarkan dalam jumlah terbatas, sehingga mampu mempengaruhi harga jualnya menjadi sangat mahal.

Namun hal ini menjadi nilai lebih bagi kalangan pecinta mobil untuk membelinya, karena mampu meningkatkan derajat social ketika memakai mobil limited edition.

Tidak hanya faktor performa mesin yang mempengaruhi harga jual mobil, namun juga keindahan desain eksterior maupun interior yang terlihat lebih futuristik, modern, dan sporty.

Di sini, akan dibahas 5 mobil termahal di dunia di tahun 2016. Yuk kita lihat!

1. Koenigsegg CCXR Trevita (USD$4.8M)
Koenigsegg merupakan salah satu produsen mobil asal Swedia yang memiliki satu buah mobil dengan harga USD 4.8 Juta atau setara dengan 67 Milyar Rupiah, yaitu Koenigsegg CCXR Trevita.

Mobil ini menawarkan desain futuristik dan menggunakan mesin berteknologi V8 Supercharged dengan dual output yang mampu menghasilkan tenaga 1.004 Horsepower. Mesin canggih inilah yang membuat Koenigsegg CCXR Trevita menjadi salah satu mobil termahal di dunia, karena mampu melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu 2.9 detik saja.

Bahkan mobil ini menjadi salah satu mobil tercepat di dunia, lho! Mobil ini mampu menghasilkan top speed mencapai 410 km/jam. Selain itu, Koenigsegg CCXR Trevita juga dilengkapi material premium berbahan serat karbon. Cool!

Selanjutnya —> Lamborghini Veneno

2. Lamborghini Veneno (USD$4.5M)
Harga mobil termahal di dunia selanjutnya dimiliki oleh Lamborghini Veneno yang dijual dengan harga USD 4.5 Juta atau setara dengan 63 Milyar Rupiah.

Harga tersebut memang sebanding dengan keindahan desain yang terlihat begitu futuristik saat dipandang dari berbagai sisi, dan memiliki kecanggihan mesin yang tak dimiliki mobil sport lainnya.

Di dalam Lamborghini Veneno sudah ada mesin bertipe V12 dengan kapasitas 6.5 liter yang terbukti mampu menghasilkan tenaga 750 Horsepower, dan torsi mencapai 8400 RPM.

Untuk kecepatanya sendiri, Lamborghini Veneno mampu melesat sangat cepat dengan kecepatan hingga 355.6 km/jam dalam waktu hanya 2.8 detik. Wow!

Selanjutnya —> Lykan Hypersport

3. Lykan Hypersport (USD$3.4M)
Inilah mobil fenomenal yang sempat masuk ke dalam film Fast And Furious 7, yaitu Lykan Hypersport.

Menariknya mobil ini bukanlah mobil asal Eropa maupun Amerika, melainkan mobil yang dibuat asal Timur Tengah.

Tak tanggung-tanggung, harganya mencapai USD 3.4 Juta atau setara 43.6 Milyar Rupiah. Sebanding dengan harganya yang sangat mahal, Lykan Hypersport mampu berlari sangat cepat dengan kecepatan maskmal 394.2 km/jam, dan mampu melesat dari 0-96.5 km/jam dalam waktu cukup 2.7 detik saja.

Selain itu, salah satu faktor yang membuat harga Lycan Hypersport sangat mahal adalah telah memakai jok kulit yang dijahit memakai emas, dan lampu led berlapis berlian.

Selanjutnya —> Bugatti Veyron

4. Bugatti Veyron (USD$3.4M)
Sudah menjadi rahasia umum apabila harga mobil termahal di dunia salah satunya dipegang oleh Buggati Veyron.

Salah satu faktor mengapa mobil ini dihargai mencapai USD 3,4 juta atau setara 43.6 Milyar Rupiah adalah karena dibuat dalam jumlah terbatas, sehingga mau tak mau para kolektor harus mengeluarkan uang puluhan milyar rupiah apabila tertarik membelinya.

Nama Buggati Veyron sendiri diambil dari salah satu nama pembalap yang berhasil memenangkan ajang balap 24 jam di Le-Mans, Perancis yakni Pierre Veyron.

Mobil buatan anak perusahaan Volkswagen AG juga memiliki performa sangat cepat, karena mesin yang dimilikinya mampu melesat 100 km/jam dalam waktu 2,5 detik saja.

https://www.youtube.com/watch?v=CJt733hvo-M

Selanjutnya —> Ferrari F60 America

5. Ferrari F60 America (USD$2.5M)
Ferrari F60 America menjadi mobil spesial yang dibuat untuk memperingati 60 tahun hadirnya Ferrari di Amerika.

Harga mobil ini mencapai USD2.5 juta atau setara 25,6 Miliar Rupiah, karena didalamnya sudah tersimpan mesin 6.2 liter V12 yang mampu mengeluarkan 740 Horsepower, sehingga membuatnya mampu melaju kencang mencapai 60 mph dalam waktu 3.1 detik.

Menariknya, mobil ini dedesain dengan bentuk atap terbuka dan memiliki lekukan body yang terlihat aeordinamis dan futuristik.

Jadi, tak salah apabila Ferrari F60 America menjadi salah satu mobil termahal dengan desain terbaik saat ini.

Gimana, udah pada mupeng?

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainmentStreaming terus Trax FM di sini!

[teks Andre Fransico, Anak Trax dari Universitas Atma Jaya | foto berbagai sumber]

Baca juga:
Nggak disangka, ini karakter game terkuat!
Steam Winter Sale akan bawa kebahagiaan di Hari Libur
Ini keseruan Traxkustik edisi Pop Hari Ini!

Exit mobile version