Site icon TRAX

Biaya pernikahan 5 pasangan selebriti ini bikin kamu kaget!

Berikut ini 5 pasangan selebriti yang mengeluarkan biaya dalam jumlah besar untuk pernikahannya!

1. Mariah Carey dan James Packer

Meskipun pasangan ini batal menikah, bukan berarti keduanya belum mengeluarkan biaya sama sekali dalam mempersiapkan pernikahannya. Penyanyi berumur 48 tahun ini telah mempersiapkan gaun pengantin seharga US$ 250 ribu atau sekitar Rp 3,3 miliar, yang kemudian dibakarnya dan dipertontonkan dalam video klip single- nya yang berjudul I Don’t.

2. Kim Kardashian dan Kanye West

Pernikahan pasangan ini yang digelar di Florence, Italia pada 24 Mei 2014 diperkirakan mencapai total US$ 2,8 juta atau sekitar Rp 31,8 miliar. Total biaya itu pun, belum termasuk dengan biaya selama mereka menghabiskan waktu di Paris bersama dengan para tamu undangan, sebelum hari pernikahannya.

3. Serena Willams dan Alexis Ohanian

Pernikahan Serena Williams dengan pendiri situs berita Reddit, Alexis Ohanian, pada 16 November 2017 lalu mengeluarkan biaya yang besar. Serena rela menghabiskan biaya sebesar US$ 3.5 juta  atau sekitar Rp 47,4 miliar untuk perhiasannya yang Serena pakai pada hari pernikahannya saat itu.

4. Pangeran William dan Kate Middleton

Total resepsi pernikahan William dan Kate pada tahun 2011 mencapai US$ 35,2 juta atau sekitar Rp 303,8 miliar.

Resepsi pernikahan seharga US$ 34 juta atau sekitar Rp 293,4 miliar, gaun pengantin yang dikenakan Kate seharga US$ 400 ribu atau sekitar Rp 3.4 miliar, dan bunga seharga US$ 800 ribu atau sekitar Rp 7 miliar. 

5. Pangeran Harry dan Meghan Markle

Total biaya pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle melebihi total biaya pernikahan William dan Kate. Pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 mengeluarkan total biaya seharga US$ 45.8 juta atau sekitar Rp 647,6 miliar.

Sebanyak US$ 43 juta atau sekitar Rp 608 miliar digunakan untuk biaya keamanan. Biaya yang sebesar itu belum termasuk dengan harga gaun pengantin yang dikenakan Meghan, yaitu seharga 390 ribu pound sterling atau seharga Rp 7,4 miliar. Wow!

[teks Faradilla Maharani | foto hellomagazine.com, bossip.com, purepeople.com, wsls.com]

Exit mobile version