Site icon TRAX

Berani nonton film-film ini saat puasa?

Dulu mungkin acara Resep Oke Rudi atau Aroma yang dibawakan Sisca Soewitomo menjadi acara yang paling dihindari untuk ditonton pas puasa. Apalagi jam tayangnya masih sekira jam 10 pagi pula. Jam-jam yang sungguh kritis untuk berbuka kalau memang tidak niat untuk berpuasa.

Nah selain acara masak-memasak itu, film-film berikut ini juga menjadi tantangan sendiri jika ditonton saat sedang berpuasa seperti saat ini. Berani mencoba menontonnya? Silakan.

Julie & Julia (2009)

Film ini menampilkan bagaimana Amy Adams mencoba membuat makanan dari buku Mastering the Art of French Cooking. Salah satu yang cukup menggiurkan adalah bagaimana ia membuat butter sauce. Padahal cuman mentega lho, mentega tanpa garam pula.

Burnt (2015)

Film yang dibintangi oleh Bradley Cooper ini menampilkan adegan-adegan masak yang menggiurkan. Memang makanan yang disajikan di sini tergolong fine dining, tapi Anda masih tetap bisa melihat adegan daging juicy yang dimasak. Nyam!

Jiro Dreams of Sushi (2011)

Film dokumenter ini menampilkan bagaimana seorang koki Michelin bintang tiga dan juga seorang master sushi, Jiro Ono menyajikan sushi di restoran Sukiyabashi Jiro. Sinematografi dokumenter ini sungguh luar biasa karena menampilkan detail tekstur sushi yang menggoda.

Chef (2014)

Jangan berani-beraninya nonton film ini pas perut kosong, apalagi pas puasa, karena film menampilkan hampir semua jenis makanan. Mulai dari fine dining dengan plating yang cantik sampai makanan ala food truck yang sungguh menggiurkan. Berani lihat adegan daging di balik di atas panggangan atau roti dengan keju yang meleleh saat dimasak dan dipotong setelah matang? Silakan tonton film yang dibintangi oleh Jon Favreau ini kalau begitu.

https://youtu.be/oQgqP5ODZZs

Tabula Rasa (2014)

Semenggiurkannya makanan junk food ala Barat tetap tak ada yang bisa mengalahkan kelezatan dan kekayaan rempah-rempah makanan Indonesia. Nggak percaya? Coba saja tonton film Tabula Rasa sekarang dan lihat bagaimana proses pembuatan rendang, daging balado, hingga gulai kepala kakap di sebuah restoran Padang dengan tukang masak orang Papua di film ini. Jadi, mau buka pakai apa sore nanti, Pagi Sore atau Sederhana?

https://youtu.be/wHeJ_QdWB8Y

Source: Maxim Indonesia

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Jaz bikin “Kasmaran” di chart Trax Jamu!
Sam Smith segera kembali dengan lagu baru
All you can eat untuk buka puasa, kenapa nggak?

 

Exit mobile version