Site icon TRAX

Banda: The Dark Forgotten Trail, film dokumenter karya Jay Subiakto

Radio Anak Muda_Banda: The Dark Forgotten Trail 

Film Banda: The Dark Forgotten Trail merupakan film dokumenter yang menceritakan tentang sejarah panjang Pulau Banda yang terkenal dengan rempah-rempahnya.

Di masanya, pulau yang terletak di Maluku ini menjadi incaran penjajah asing yang memburu rempah-rempah. Di Banda sendiri, kaya akan cengkeh dan pala, hal ini membuat dilema tersendiri karena di satu sisi dapat memakmurkan daerahnya, namun, satu sisi juga dapat menimbulkan peperangan yang luar biasa.

Film ini menjadi film pertama bagi Jay Subiakto yang biasanya lebih dikenal sebagai sutradara video musik dan pertunjukan.

Dikemas dengan menarik, film ini tidak hanya mengangkat peperangan dalam memperebutkan rempah-rempah, namun hal yang lebih besar lagi, yaitu isu SARA.

Tidak hanya bercerita sejarah panjang, namun, film ini juga menampilkan orang-orang yang bercerita langsung tentang kehidupannya di Pulau Banda.

Dengan diiringi lagu soundtrack dari Barasuara yang berjudul “Nyala Suara”, film ini cocok kamu tonton bersama teman dan keluarga kamu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan.

Banda: The Dark Forgotten Trail akan mulai tayang di bioskop Indonesia pada 3 Agustus.

Penasaran seperti apa filmnya? Yuk lihat trailer di bawah ini!

https://www.youtube.com/watch?time_continue=126&v=gc4I7XSpaQ4

[teks Adhi Satria, Anak Trax dari Universitas Indonesia | foto Instagram @lalatimothy]

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainmentStreaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
“I’m the One” jadi jawara baru chart Trax2020 minggu ini!
Jajaran artis fase pertama Djakarta Warehouse Project 2017!
Konser Liam Gallagher di Jakarta ditunda sampai tahun depan!

Exit mobile version