Site icon TRAX

Atlet Renang Indonesia, Siman, Berkomentar Soal PON XVIII 2012

TraxFM news PON

Para atlet tetap bersemangat walaupun pihak penyelenggara tampil kurang siap.

Anak Trax ikutin berita tentang PON XVIII 2012 nggak? Pekan Olahraga Nasional kali ini diadakan di Riau, tapi bahkan sebelum acara ini dimulai, udah banyak berita-berita nggak enak yang mengikuti acara ini. Walaupun begitu ini kan kabar yang berkembang dari media. JIMI dan RYO yang penasaran dengan kebenarannya pun akhirnya menelpon atlet Indonesia yang sekarang sedang mengikuti PON 2012 ini. 

I Made Siman Sudartawa, adalah atlet renang dari Indonesia yang membawa bendera Indonesia di Olimpiade London 2012 kemarin. Siman sebenernya atlet asal Bali tapi untuk PON kali ini dia berjuang untuk Riau. Sejauh ini Siman udah mendapatkan 4 medali emas dan memecahkan rekor yang dibuat pelatihnya sendiri 4 tahun lalu. Waktu ditanya seputar kendala selama PON, Siman mengaku merasa nggak nyaman dengan air di kolam renang tempat dia bertanding. Bukannya jernih, airnya justru berwarna putih keruh. Di penginapan yang Siman tinggali pun, tempatnya nggak nyaman. Mulai dari AC yang nggak dingin, jadi kalau siang justru panas banget, makanannya pun kurang enak, bahkan harus cepet-cepetan kalau nggak mau kehabisan.

Nggak sampai disini aja, Siman juga menambahkan kalau bahkan wasitnya juga kurang kompeten dan berpengalaman. Hal ini dialami tim renang dari DKI Jakarta. Yah, walaupun pihak penyelenggara kelihatan nggak siap dengen event ini, hal itu tidak menghalangi para atlet untuk tetap berjuang semaksimal mungkin. Wah, semoga di PON selanjutnya pihak penyelenggara bisa belajar dari kejadian-kejadian ini ya. 

Exit mobile version