Site icon TRAX

Asyik! TikTok Bakal Tambah Durasi Video Jadi 10 Menit

Baru-baru ini anak perusahaan ByteDance ngumumin kalau TikTok bakal menambah durasi video dari maksimal 5 menit menjadi 10 menit.

Ketersediaan fitur baru ini bakal diumumin lewat notifikasi di dalam aplikasi, seperti yang diterima oleh konsultan dan analis media sosial, Matt Navarra. Melalui sebuah postingan di Twitter, Navarra membagikan screenshot yang berisi notifikasi perpanjangan durasi video di TikTok. Sebelum bisa menggunakan fitur ini, Navarra diberitahu untuk memperbarui versi aplikasi, salah satunya melalui tiktok.com.

TikTok sebelumnya udah beberapa kali memperpanjang durasi yang bisa diunggah pada platformnya. Hal tersebut TikTok lakukan dalam 18 bulan terakhir. Awalnya TikTok hanya menyediakan fitur unggah video dengan durasi 15-60 detik. kemudian pada Juli 2021 lalu, TikTok memperpanjang durasi video menjadi maksimal 3 menit. Sampai pada bulan November 2021, TikTok lagi-lagi menambah durasi video yang bisa diunggah hingga maksimal 5 menit.

Baca Juga: BTS Jadi Global Ambassador Free Fire Buatan Garena

Langkah TikTok ini merupakan suatu terobosan buat bisa bersaing dengan platform lainnya seperti Reels dan bahkan YouTube. Seperti yang udah kita ketahui, Instagram dan YouTube sebelumnya mengikuti tren video pendek TikTok.

TikTok juga berharap bisa memperluas jenis konten yang bakal tersedia dan dibuat sama penggunanya. Nantinya pembuat konten bisa bikin video dengan durasi yang lebih lama. Selain itu pengguna bisa nonton konten dalam satu video aja tanpa perlu mengakses banyak video yang hanya bertujuan untuk  menonton lanjutan dari video sebelumnya.

Gimana menurut elo Anak Trax denga durasi pembuatan video yang lebih panjang di TikTok?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Exit mobile version