Site icon TRAX

Aston Martin milik James Bond dilelang seharga Rp 47 Miliar

James Bond & Aston Martin | Christies.com

James Bond & Aston Martin | Christies.com

Anak Trax yang suka banget sama James Bond pasti gak asing lagi dengan koleksi mobil mewah Agen 007 tersebut. Aston Martin DB10, yang diciptakan khusus untuk pembuatan film James Bond: Spectre yang diperankan David Craig, telah dilelang oleh rumah lelang Christie seharga Rp 47 Milyar. Wow!

An Aston Martin DB10 | liveforfilms.com

Harga lelang yang didapatkan ternyata telah melebihi ekspektasi para penyelenggara. Awalnya, mereka menargetkan mobil tersebut bisa dilelang dengan kisaran harga Rp 19 milyar hingga Rp 28 milyar saja. Namun, pihak Christie tidak menyebutkan siapa yang sudah menawarkan harga lelang setinggi itu.

Aston Martin DB10 tersebut tidak dilengkapi dengan dokumen-dokumen kelengkapan mobil karena mobil tersebut memang dibuat untuk keperluan syuting James Bond: Spectre dan tidak direncanakan untuk diproduksi lebih lanjut.

Christie menjelaskan bahwa, mungkin mobil ini tidak sesuai dengan harapan pemilik mobil baru tersebut, karena memang tujuan mobil ini dibuat bukan untuk penggunaan pribadi. Namun, dari pihak Aston Martin sendiri tetap menjelaskan keunggulan mobil tersebut yang bisa mencapai kecepatan 300km/ jam.

Aston Martin menyampaikan bahwa pihaknya menciptakan 10 mobil sejenis untuk keperluan syuting James Bond: Spectre. Tapi, hanya 1 mobil saja yang dilelang, karena 9 mobil lainnya tidak akan dijual ke publik.

Selain mobil Aston Martin DB10, barang lainnya yang dilelang adalah pakaian yang dikenakan James Bond (Tom Ford Suit) juga Omega Watch Spectre Edition.

Omega Watch Spectre Edition | christies.com

[teks: Della Hermawan | foto: liveforfilms.com & christies.com]

 

Exit mobile version