Site icon TRAX

Anti mainstream, siapa yang nggak kenal Barasuara?

Radio Anak Muda_Barasuara

Anti mainstream, Barasuara jadi perhatian pecinta musik Indonesia | barasuara.com

Kemunculan Barasuara dengan album Taifun pada 2015, langsung menggeparkan dunia permusikan Indonesia. Band yang beraliran rock ini memang menciptakan musik yang nggak biasa atau anti mainstream. Beranggotakan Iga Massardi, TJ Kusuma, Gerald Situmorang, Marco Steffiano, Asteriska, dan Puti Chitara, Barasuara memegang konsep untuk menjadi sebenar-benarnya orang Indonesia, maka dari itu, semua lagu mereka akan berbahasa Indonesia. Taifun sendiri diproduseri oleh pelantun “Kali Kedua”, yaitu Raisa Andriana. Kehadiran Raisa sebagai bentuk dukungan kepada para sahabatnya yang dulu juga membantu awal karirnya, yaitu Marco Steffiano, music director Raisa, dan Iga Massardi yang menjadi gitar pengiring band Raisa saat tampil. Kerja kerasnya membuahkan hasil, sekarang siapa yang nggak tau Barasuara? Setuju nggak, Anak Trax? Single “Sendu Melagu” jadi pendatang baru di Trax Jamu minggu ini.

Naik ke peringkat pertama, ada kolaborasi Soulvibe dengan Iwa K dalam single “Malam Ini”. Band beranggotakan Bayu Adiputra Imran, Ramadhan Handyanto Jiwatama, dan Mohamad Caesar Rizal ini telah merilis album keempatnya yang bertajuk Bersinar. Dengan menggandeng ikon musik rap Indonesia, Iwa K dalam single “Malam Ini”. Single ini merupakan yang teringan diantara single lainnya, menceritakan tentang melepaskan kepenatan dan beban pekerjaan dengan bersenang-senang di malam hari bersama teman-teman. Single ini sangat kental dengan Funk, Hip Hop, Pop, dan R&B 80-an. Selain mengajak Iwa K, Soulvibe juga menggandeng gitaris RAN, Asta Andoko untuk mengisi gitar. Pantesan yaa, hasilnya keren banget, Anak Trax!

Di posisi kedua, ada Andien dengan single “Rindu Ini”. Penyanyi yang peduli kesehatan ini, ternyata tetap berolahraga di bulan Ramadhan ini. Ia mengaku, jika nggak berolahraga, badannya malah akan menjadi sakit. Bedanya, saat berpuasa, Andien hanya akan mengurangi intensitas olahraganya. Untuk mencegah kekurangan cairan, Andien mengatasinya dengan banyak minum air putih saat sahur dan berbuka puasa. Ramadhan tahun ini juga spesial nih, karena ini tahun pertamanya berpuasa bersama Sang Suami. Maka dari itu, Andien juga mempersiapkan makanan spesial bernutrisi tinggi saat sahur dan berbuka puasa untuk Sang Suami. Waah, sehat terus, yaa Andien!

Anak Trax mau tau ada siapa aja di Trax JAMU? Yuk, kita lihat selengkapnya di sini!

[teks Sekar Retno Ayu | foto barasuara.com]

Exit mobile version