Site icon TRAX

Another Earth (2011)

Another-Earth

Kalau berlibur keluar angkasa agak terlalu ekstrim untuk Anak Trax, berarti pilihan lainnya adalah dengan menikmati film berjudul Another Earth.

Berdasarkan penelitian banyak terungkap bahwa ada kehidupan selain di bumi tempat makhluk hidup bisa berkembang biak. Bahkan dalam waktu dekat ini, sedang dipersiapkan sebuah kapal untuk penerbangan keluar angkasa, siapa tahu Anak Trax tertarik hehe~

Kalau berlibur keluar angkasa agak terlalu ekstrim untuk Anak Trax, berarti pilihan lainnya adalah dengan menikmati film berjudul Another Earth. Sebuah film indie sci-fi dengan sedikit nuansa film Melancholia-nya Lars Von Trier. Sutradaranya adalah Mike Cahill, dia juga ikut menulis skrip film ini.

Pemerannya mungkin tidak terlalu familiar di telinga, diantaranya adalah Brit Marling dan William Mapother. Berkisah tentang seorang mahasiswi jurusan astrofisika bernama Rhoda (Brit Marling) yang memiliki obsesi terhadap kehidupan lain di luar bumi. Suatu ketika Rhoda menyebabkan kecelakaan yang mengakibatkan seorang ibu dan anak tewas dan meninggalkan ayahnya (William Mapother) yang selamat dalam kecelakaan tersebut.

Setelah waktu berlalu, Rhoda telah menjalankan hukumannya namun sepertinya hukuman moral dan rasa bersalah tetap melandanya sehingga dia ingin berbuat sesuatu untuk menghilangkan beban tersebut. Film ini mengenai perbuatan, penyesalan, dan hubungan antar manusia di bumi ini.

Kalau Anak Trax merasa bumi ini sudah semakin padat, mungkin akan mengamini bahwa satu bumi memang tidak cukup untuk kita semua.

Sutradara: Mike Cahill
Pemain: Brit Marling, William Mapother
Genre: Drama
Durasi: 92 menit

Exit mobile version