Site icon TRAX

Andmesh Kamaleng & Erwin Gutawa Bawakan Lagu NTT di Java Jazz Festival 2022 Hari Pertama

ANTARA FOTO

Hari pertama Java Jazz Festival 2022 akhirnya telah resmi digelar pada Jumat (27/5) WIB. Beberapa musisi telah nunjukkin penampilan terbaiknya di hari pertama, termasuk salah satunya kolaborasi apik dari Andmesh Kamaleng dan Erwin Gutawa.

Andmesh memiliki cerita menarik mengenai kedekatannya dengan Erwin Gutawa. Ternyata Andmesh pertama kali ketemu dengan Erwin itu bukan di Indonesia, melainkan di New Zealand pada tahun 2018.

“Di New Zealand, kita membawakan lagu asal NTT, tempat asal Andmesh,” kata Andmesh Kamaleng.

ANTARA FOTO

Lagu asal NTT yang dimaksud oleh Andmesh adalah Bolebo. Lagu Bolebo ini memiliki makna yang mendalam bagi Andmesh karena mengingatkannya akan kampung halaman.

“Lagu Bolelebo menceritakan ke manapun kamu beranjak atau pergi dari luar kampungmu, harus tetap ingat bahwa harus tetap balik dan tanam dalam diri bahwa kampungmu adalah yang terbaik seburuk atau sebagus apapun,” ucap Andmesh.

Selain Andmesh dan Erwin Gutawa, hari pertama Java Jazz turut dimeriahin oleh  Monita Tahalea, Yefta dan Teman Tidur, Marcell, Adoria, Bass G Feat. Matthew Sayerz, Culture Project, Idgitaf, Sri Harunaga dan UPH.com, Maliq & D’Essentials, Susu, RAN, Vina Pandiwinata, Adhitia Sofyan, Endah n Rhesa, Lomba Sihir, Fiersa Besari, Andien, Jebung & Indomusikgram Community, dan Sivia.

Sementara itu, penampilan dari musisi mancanegara yang tampil di hari pertama ialah Saleka, Keyon Harrold, Jeff Lorber Fusion Trio with Joel Taylor and Nate Phillips, Emma-Jean Thackray, Hablot Brown, The Bad Plus, Gave Bondoc, dan Jacob Ogawa.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Exit mobile version