Site icon TRAX

A Chit Chat With Tim Hwang

Tim Hwang

Anak Trax pasti udah denger dong tentang drama kerjasama Indonesia dan Korea, “Saranghae, I Love You” yang diperankan oleh Revalina S. Temat dan Tim Hwang. Drama ini lagi banyak dipromoin dimana-mana nih, terutama karena pengaruh Hallyu Wave yang memang lagi gencar-gencarnya di Indonesia. Kalo Anak Trax masih belum tau tentang Tim Hwang, dia adalah penyanyi Korea-Amerika yang udah kurang lebih 10 tahun terakhir ini berkarir di bidang musik dan saat ini Tim sedang mempromosikan single miliknya yang dirilis ulang dan berkolaborasi bersama Astrid. Single yang berjudul “Saranghapnida” ini menjadi soundtrack untuk drama “Saranghae, I Love You”.

Kali ini TraxFM dapet kesempatan untuk ngobrol dengan Tim Hwang, yang ternyata punya kepribadian yang ramah dan menyenangkan.

Diungkit soal tantangan selama shooting “Saranghae, I Love You”, Tim cerita kalau karena background dirinya bukanlah aktor jadi dia harus berusaha sebaik mungkin supaya bisa berakting dengan baik, belum lagi ada language barrier diantara Tim dengan aktor/aktris dan kru lainnya. Walaupun begitu keseluruhan pengalaman selama syuting di Indonesia maupun di Korea bener-bener nggak terlupakan untuknya.

Ketika ditanya soal lagu “Saranghamnida”, menurutnya lagu tersebut mengambil tema cinta yang pastinya dialami semua orang sehingga pesannya bisa lebih mudah dimenerti selain itu lagu ini pun bisa dibilang mewakili kisah dari drama “Saranghae, I Love You” itu sendiri. Astrid yang duet bersama Tim pun menurutnya memiliki warna suara yang berbeda tetapi melengkapi dirinya. Apalagi baginya jarang sekali ada penyanyi wanita di Korea yang memiliki warna suara rock seperti itu. Mungkin mudah menemukan yang bergaya RnB atau Pop, tetapi untuk gaya suara seperti Astrid menurutnya suaranya unik sekali karena itu menyenangkan bagi Tim untuk bisa bekerja sama dengan Astrid.

Wah, kalau denger ceritanya jadi makin penasaran pingin nonton dramanya ya. Tapi Anak Trax harus bersabar, karena dramanya baru rilis sekitar bulan Juli. Walaupun begitu drama ini bukan pengalaman akting pertamanya lho, sebelumnya Tim juga pernah ikut drama musikal. Hm, berarti kita bisa mengharapkan drama atau film lainnya dong dari Tim. Nah, Tim juga cerita kalau temennya bilang dia mungkin cocok untuk berperan sebagai antagonis untuk drama selanjutnya. Gimana menurut Anak Trax?

Mungkin kita tonton dulu dramanya yang tayang bulan Juli nanti ya. Dan sambil nunggu, Anak Trax dengerin soundtracknya aja di album “Saranghapnida” yang baru aja rilis di bawah naungan Sony BMG. Album ini juga memiliki track yang dinyanyikan dalam Bahasa Indonesia lho, judulnya “Pahitnya Asmara”. Single ini adalah versi Bahasa Indonesia dari single “Bad Love” yang merupakan lagu terbaru Tim. Dan walaupun sulit tapi dia berhasil bawain lagu ini dengan artikulasi yang jelas. Wah, makin penasaran? Buruan beli album Tim Hwang yang berjudul “Saranghapnida” dan tungguin project selanjutnya yang akan dilakukan oleh Tim. 

Exit mobile version