Site icon TRAX

7 makanan termahal di dunia, dijamin bikin lo geleng kepala!

Nilai suatu makanan diukur dari segi inovasi, presentasi, dan tentu cita rasa. Kualitas tersebutlah yang melahirkan harga-harga bernominal tinggi sehingga suatu hidangan bisa dibilang eksklusif atau mungkin, langka. Bahkan satu pisin pudding collate saja bisa bertaraf hingga ratusan juta rupiah.

Anak Trax penasaran apa saja?
Simak daftar santapan kuliner yang tak hanya menggugah lidah, namun juga berderajat berikut!

1. Chocolate Pudding senilai 518.700.000 rupiah

Ini merupakan dessert termahal di dunia berkat lumuran cokelat Belgia premium, emas, dan kaviar. Diciptakan oleh chef Marc Guilbert untuk Lindeth Howe Country House Hotel, hidangan ini pun pantas disajikan untuk melamar kekasih karena sang manisan juga diperkaya dengan dua karat berlian!

2. Taco dengan harga 375.000.000 rupiah

Tentu jika mendengar nama ini, kamu mungkin langsung teringat akan Taco Bell, si restoran fast food khas Meksiko yang penuh warna. Namun siapa sangka sebuah makanan ringan ini senilai ratusan juta rupiah?

Cobalah ke Grand Velas Los Cabos Resort dan memesan sajian ini. Kamu akan melihat tumpukan daging kobe terbaik yang dicampur bersama black truffle brie cheese dan Almas Beluga caviar, yakni jenis roe termahal.

3. Frozen Haute Chocolate senilai 375.000.000 rupiah

Setelah menyantap savory food, dengan harga yang sama, Kamu dapat berlanjut ke menu dessert. Sesuai dengan namanya ‘haute’, es krim ini terbuat dari aneka ragam cokelat dari 14 manca negara. Di bagian atas, ada lumuran krim cokelat dan serutan La Madeline au Truffle yang terlihat mengagumkan. Hidangan penutup yang masuk dalam Guinness World Record pun turut ditampilkan seperti piala yang dilapisi emas dan berlian bersama dengan sendok emas yang bisa kamu simpan!

4. Pizza seharga 145.650.000 rupiah

Lalu ada koki Renato Viola atau yang dikenal sebagai ‘master pizza’ menyajikan sajian lokal dengan seafood dan topping seperti kaviar dengan kualitas prima. Ia menamakannya Louis XIII pizza. Menu ini juga dipastikan akan worth every penny karena ukurannya seluas 7.8 inch!

5. Densuke Black Melon bernilai 90.000.000 rupiah

Ini merupakan jenis melon yang rare dengan casing warna hitam. Buah tersebut hanya bisa bertumbuh di lahan Hokkaido. Selain unik, rasa manis yang ditawarkan pun luar biasa.

6. European White Truffle senilai 53.400.000 rupiah

Memang truffle sendiri merupakan jenis hidangan yang mewah, namun jenis jamur bawah tanah dengan aroma yang sangat kuat ini hanya ditemukan pada pangkal pohon Ek di Prancis dan Italia.

7. Almas Caviar dengan taraf 51.000.000 rupiah

Memang jenis telur ikan satu ini dikenal sebagai topping atau hidangan premium, namun jenis Almas merupakan yang termahal. Selain rupanya seperti bola emas, santapan ini hanya ditemukan di Beluga Sturgeon, Laut Kaspia.

[Source Harper’s Bazaar Indonesia]

Exit mobile version