Site icon TRAX

7 festival keren di Jakarta yang nggak boleh Anak Trax lewatkan!

Radio Anak Muda_Airy Rooms Jakarta

Jakarta Blues Festival | beritadaerah.co.id

Sastrawan Indonesia, Seno Gumira Ajidarma, pernah menyebut Jakarta sebagai post-modern city. Alasannya karena Jakarta sudah menjadi pusat peradaban yang memiliki segudang rutinitas yang beragam.

Melepas dari kepenatan dan rutinitas sehari-hari, apa sih yang biasanya orang Jakarta lakukan di sini? Hang out ke mall? Ah! Basi. Mau coba cara lain yang lebih menghibur dan menyenangkan?

Berikut rekomendasi dari kami, Anak Trax!

  1. Festival Kota Tua

Festival tahunan ini diselenggarakan Suku Dinas Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta yang diadakan di Taman Fatahillah, Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

Di festival ini, kamu bisa dengan mudah menemukan beragam atraksi seni budaya, pameran industri kreatif, fashion show Tempoe Doeloe, peragaan permainan tradisional, kuliner, serta bazaar yang menjual aneka barang dengan harga murah. Waah! Seru deh!

  1. JIFFEST (Jakarta International Film Festival)

Buat yang suka nonton film pasti suka banget nih sama festival yang satu ini, yaitu JIFFEST (Jakarta International Film Festival)! JIFFEST merupakan festival tahunan yang sudah digelar sejak tahun 1999 sampai sekarang.

Di sini, kamu bisa menyaksikan film-film pilihan dari berbagai negara yang pastinya akan menambah wawasan kamu dalam dunia perfilman.

  1. Jakarta Fair

Festival ini pasti sudah nggak asing lagi di telinga kalian. Festival besar-besaran ini memang jadi salah satu event yang selalu ditunggu-tunggu nggak hanya orang Jakarta, tapi juga yang berasal dari luar Jakarta.

Acara ini terselenggara berkat kerja sama PT. Jakarta International Expo (JIExpo) dengan Pemprov DKI Jakarta. Serunya, Jakarta Fair berlangsung selama sebulan lebih, lho!

Di sini lengkap banget! Kamu bisa mencoba beragam kuliner, melihat bazaar pakaian, elektronik, otomotif, menikmati konser musik, pagelaran seni budaya, dan masih banyak lagi.

Seru kaan! Jangan lupa ke Jakarta Fair yaa!

  1. Jakarta Blues Festival

Jakarta Blues Festival atau disebut juga JakBlues merupakan sebuah festival rutin yang diselenggarakan khusus untuk para pencinta musik blues dari Jakarta dan sekitarnya.

Buat kamu yang hobi mendengarkan blues, harus banget dateng ke festival satu ini! Dijamin puas!

  1. Jakarta Fashion Week

Festival yang satu ini khusus untuk para fashionista atau pecinta fashion nih.

Jakarta Fashion Week merupakan ajang para desainer muda berbakat unjuk kebolehan lewat baju-baju rancangannya.

Nggak hanya lihat fashion show, kamu juga bisa ketemu para fashion blogger hits Indonesia, lho!

Selain itu, acara ini juga jadi ajang tampil bagi para tamu, maka dari itu, kamu yang dateng ke sini harus all out dan stylist!

  1. Jakarta Clothing Expo
Jakcloth | hiphopindo.net

Jakarta Clothing Expo atau yang lebih sering disebut Jakcloth adalah surganya baju-baju murah dengan kualitas oke! Nggak heran, acara ini jadi incaran anak-anak muda Jakarta setiap tahunnya.

Selain menjual berbagai jenis pakaian, kamu juga bisa menikmati pertunjukkan musik dari band-band atau penyanyi lokal maupun mancanegara. Keren!

  1. Jakarta Mods Mayday

Kalau festival yang satu ini lebih spesifik lagi nih, khusus untuk kamu pecinta skuter.

Sejak tahun 2008, penyelenggara rutin setiap tahunnya menggelar acara yang biasanya diselenggarakan pada bulan Mei.

Di festival ini, kamu bisa melihat berbagai aktivitas, mulai dari konvoi, kontes skuter, bazaar yang menjual berbagai aksesori skuter dari jaman dulu sampai yang kekinian, dan pastinya akan ada hiburan dari berbagai band keren, bahkan DJ! Keren banget deh, kamu jangan sampai ketinggalan acara ini ya!

See, keren-keren kan festival yang ada di Jakarta! Banyaknya pilihan festival yang bisa kamu kunjungi di Jakarta, jangan membuat kamu jadi bingung mau nginep di mana.

Berbagai pilihan hotel murah di Jakarta tersedia di Airy Rooms. Cukup download aplikasi Android Airy Rooms, kamu bisa langsung pesan hotel murah yang kamu mau.

Nggak sekedar mendapatkan hotel murah, kalian juga akan mendapatkan jaminan fasilitas penginapan yang oke, mulai dari AC, TV layar datar, shower air hangat, sampai WiFi gratis.

Pokoknya, Airy Rooms menjamin piknik kamu menyenangkan tanpa mengeluarkan banyak uang!

[teks Sekar Retno Ayu | foto beritadaerah.co.id & hiphopindo.net]

Exit mobile version