Site icon TRAX

5 tips agar tetap ramping saat Lebaran

Radio Anak Muda_Ramadhan

Setelah kita menahan diri selama bulan suci Ramadhan, tiba lah Hari Kemenangan yang identik dengan makanan-makanan yang dengan mudahnya mampu menaikkan berat badan kita nih, Anak Trax! 

Lebaran adalah saatnya kita untuk bersuka cita dengan keluarga serta sanak saudara, tapi, kata-kata “iih, kamu gendutan ya kak!” bisa bikin kita langsung bete seketika!

Sebelum kalap makan-makanan di meja, kita punya tips supaya kamu tetap terlihat ramping saat Lebaran!

Pilih pakaian yang bikin kita kelihatan ramping

Kalau kira-kira kamu akan banyak makan dan bikin perut menggendut, saat Lebaran, kamu harus memakai pakaian yang bisa mengelabui bentuk tubuh kamu sendiri.

Misalnya, pakai baju yang longgar atau model loose supaya tidak memperlihatkan bentuk tubuh kamu.

Lanjutkan dengan puasa lainnya

Untuk mempertahankan berat badan yang sudah turun selama bulan Ramadhan, Anak Trax bisa lanjutin untuk puasa Syawal selama 6 hari, atau mungkin bisa langsung dilanjutkan dengan ‘membayar’ puasa yang bolong kemarin.

Jangan sampai ‘balas dendam’

Setelah satu bulan menahan lapar, dahaga, serta hawa nafsu, jangan sampai kita langsung balas dendam! Bahaya lho Anak Trax kalau kebawa emosi, terus jadi makan gule sama opor sepanci. Coba bayangin jadinya gimana?

Jangan lapar mata

Udah pasti deh, bakalan banyak banget makanan di rumah. Tapi ingat, jangan sampai lapar mata ya! Kalau udah kenyang, stop! Tetap jaga berat badan kalian yang udah turun karena bulan Ramadhan kemarin yaa!

Perhatikan waktu makan

Waktu Lebaran, kita juga perlu memperhatikan waktu-waktu makan kita, lho Anak Trax! Sarapan, makan siang, dan makan malam. Kalau kalian lapar di antara jam makan itu, Anak Trax bisa memilih buah-buahan, atau memakan sedikit kue. Ingat ya, se-di-kit.

Nah, dengan begitu Anak Trax pastinya bisa tetap terlihat ramping dan juga tetap sehat setelah Lebaran.

[teks Adhi Satria, Anak Trax dari Universitas Indonesia | foto huffingtonpost.com]

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Katy Perry memasak bareng Gordon Ramsay
Segarnya es tradisional untuk berbuka puasa
Adera jadi pendatang baru lewat single “Muara”

Exit mobile version