Site icon TRAX

5 tempat selfie paling keren di Macau

Macao Science Centre

Macao Science Centre

Liburan ke dalam negeri atau luar negeri? Kira-kira mana yang Anak Trax pilih? Tergantung bujet kali ya! Tapi kalau anggaran lebih, sepertinya asyik kalo traveling ke luar negeri

Ada banyak hal yang membuat liburan ke luar negeri itu terasa menyenangkan. Selain karena bisa mempelajari budaya negeri tersebut dengan melakukan perjalanan ke tempat-tempat wisatanya, liburan di negeri orang jadi lebih asik karena kita bisa sharing foto-foto travelling kita via social media.

Kalau ditanya negara mana yang menawarkan objek wisata berupa bangunan dengan arsitektur keren dan nilai budaya luar biasa, Macau adalah negara yang tepat.

Nih lima tempat yang Trax FM rekomendasikan ini, juga masuk dalam daftar Top 10 Destinasi Pariwisata 2015 versi Lonely Planet:

1. Broadway Macau

Sebuah konsep baru dalam menikmati aneka menu lezat hadir di Macau. Broadway Macau adalah sebuah kisah perayaan akan keaslian Asia dan Macau yang ditunjukkan lewat suara, rasa, dan atraksi. Atau dengan kata lain, street market yang disandingkan dengan entertainment dan keceriaan.

Pasar ini menampilkan lebih dari 40 jajanan lokal hingga restoran berbintang Michelin. Anak Trax bisa menyaksikan pertunjukkan jalanan setiap harinya, namun untuk pertunjukkan terbaik Asia dan internasional di waktu tertentu, di Broadway Theatre yang memiliki kapasitas 3000 tempat duduk.

Mencapai lokasinya, Anak Trax cuma butuh berjalan sekitar 90 detik lewat jembatan jalur pejalan kaki dari Galaxy Macau. Dan tujuan wisata baru ini dibangun dengan biaya sebesar 5 miliar dolar Hong Kong atau setara dengan 8,6 triliun rupiah.

2. Macau Fisherman’s Wharf

Fisherman Wharf merupakan taman hiburan pertama di Macau, yang dalam pembangunannya memakan waktu lima tahun, dan diresmikan pada 31 Desember 2005.

Disebutkan taman hiburan, karena di sini Anak Trax bisa menikmati aneka hiburan dan permainan, convention center untuk menyaksikan pertunjukan musikal, serta pusat perbelanjaan.

Fisherman Wharf

Banyak banget background buat selfie yang bisa dipilih di sini, karena kamu akan dimanjakan dengan bangunan arsitektur nuansa Eropa kuno. Terdapat replika bangunan Colosseum, Roma, benteng pertahanan ala Timur Tengah asal Alladin yang disulap menjadi pusat perbelanjaan dan convention center, dan replika Istana Potala-Tibet, yang di dalamnya ternyata tempat bermain roller coaster.

3. Macao Science Centre

Bangunan Macao Science Centre merupakan hasil rancangan dari Arsitek Amerika berdarah China, Leoh Ming Pei. Tempat ini menjadi pusat pameran, planetarium, dan konvensi. Jangan lupa foto selfie di sini ya Anak Trax, karena kamu akan kagum dengan bentuk bangunan Macao Science Centre. Pasalnya, dibangun dengan bentuk asimetris, berbentuk kerucut dengan jalan spiral, dan atrium besar di dalamnya.

Ruang konvensi memiliki empat tema utama, yaitu anak-anak, teknologi, dan ilmu lingkungan hidup, yang menekankan pada pameran interaktif di balik ilmu pendidikan sains.

Kalau ke sini, kamu akan diberi kacamata khusus supaya bisa melihat gambar 3D yang diproyeksikan ke layar planetarium.

4. The House of Dancing Water

Pertunjukkan ini dijamin bakal bisa menginspirasi Anak Trax dan bikin kagum kalian. Mengapa, karena show yang digelar di sini dilakukan oleh para profesional yang terlatih dengan konsep yang telah dikembangkan selama 5 tahun ini. Investasi pertunjukkan ini saja mencapai 2 miliar dolar Hong Kong atau setara dengan 3,5 triliun rupiah.

Bukti menariknya pertunjukkan ini adalah dengan banyaknya pengakuan internasional bahwa The House of Dancing Water yang terletak di City of Dream sebagai salah satu pertunjukan terbaik di dunia yang inovatif dan inspiratif.

5. Taipa Village

Desa Taipa merupakan area hunian lama yang terletak di Pulau Taipa dekat Cotai Strip. Bangunan di sini bergaya kolonial. Bila ke sini Anak Trax bakal seolah dibawa ke zaman dahulu.

Cicipi pula makanan lokal setempat terutama pastrie-nya, dan cari tahu mengenai sejarah tempat ini dengan memasuki Taipa House Museum.

Menarik kan Anak Trax? Lima tempat warisan budaya dan seni di Macau ini dijamin akan memperindah koleksi foto-foto travelling kamu.

So, jangan lupa untuk menambahkan ke dalam list destinasi kamu ya. Happy holiday! 

Exit mobile version