Site icon TRAX

5 Rekomendasi Jurusan Kuliah Buat Orang yang Intovert

5 Rekomendasi Jurusan Kuliah Buat Orang yang Intovert

Anak Trax, seorang yang introvert biasanya punya kepribadian yang pendiam dan pemalu. Sehingga mereka harus memilih lingkungan seperti teman bergaul atau tempat pendidikan alias jurusan kuliah yang cocok dengan karakternya.

Tenang aja, kepribadian introvert bukan jadi penghalang masa depan kok, banyak jurusan kuliah yang cocok buat si introvert ini. Kira-kira ada jurusan apa aja yang cocok buat orang yang introvert? Cari tau lebih lengkapnya di bawah ini!

1. Desain Grafis

Pertama ada jruusan desai grafis yang rasanya cocok buat orang yang introvert. Jurusan kuliah ini bakal berfokus pada mengelola keahlian desain seseorang secara pribadi daripada kemampuan dalam komunikasi atau sosialisasi. Apalagi lo punya minat tinggi di dunai desain, cocok banget deh!

2. Akuntansi

Jurusan kuliah satu ini dikenal dengan orang-orang yang berkutat dengan data dan angka, sehingga memerlukan ketelitian tinggi dan enggak bisa diganggu oleh lingkungan sekita. Jurusan ini pun memungkinkan lo untuk bekerja sendiri.

3. Teknik Informatika

Melansir dari laman Masoem University, jurusan yang cocok untuk orang yang pendiam dan pemalu yang pertama adalah Teknik Informatika. Jurusan ini bakal memungkinkan lo untuk belajar membuat software dengan lebih fokus karena tidak perlu interaksi dengan banyak orang.

4. Sains

Di jurusan ini, hampir seluruhnya melibatkan penelitian sehingga berinteraksi dengan orang lain enggak terlalu banyak dilakukan. Anak Trax diharuskan fokus saat melakukan penelitian, hal itu membuat jurusan ini bisa dikatakan minim interaksi.

5. Sastra

Terakhir ada jurusan sastra yang berfokus pada membaca, mengamati, dan menciptakan karya tulis. Selain itu, jurusan ini juga tidak memerlukan berkomunikasi dengan banyak orang.

Baca Juga: BTS Catat Sejarah Dengan Memasukkan Lagu Bahasa Korea Pertama di Grammy Awards

Jurusan mana yang bakal elo pilih Anak Trax?

Penulis: Fadia Syah Putranto

Exit mobile version