Site icon TRAX

5 Mata Kuliah Paling Aneh dan Unik Di Dunia, Ada Matkul Yang Nyelametin Diri Dari Zombie

5 Mata Kuliah Paling Aneh dan Unik Di Dunia, Ada Matkul Yang Nyelametin Diri Dari Zombie

Anak Trax kepikiran gak sih kalau ada Universitas yang membuka mata kuliah menyelamatkan diri dari zombie? Tapi ternyata mata kuliah ini ada lho. Kira-kira apa aja yah yang dipelajarin di mata kuliah menyelamatkan diri dari zombie?

Mata kuliah yang ada di kampus adalah bekal ilmu bagi mahasiswa untuk nyari pekerjaan di masa yang akan datang sehabis lulus. Tentunya milih jurusan itu gak boleh sembarangan, jangan sampai jurusan yang dipilih gak sesuai sama minat kita.

Namun, beberapa perguruan tinggi di dunia nyediain mata kuliah yang out of the box. Mulai dari mata kuliah membuang waktu di internet sampai cara menyelamatkan diri dari zombie.

Matkul Belajar Meme

Banyaknya meme yang beredar di internet, membuat Northwestern University terpikir untuk membuat mata kuliah yang khusus mempelajari meme. Matkul ini dinamai ‘Meme Studies’.

Di Meme Studies diajarkan bagiamana dapat melucu dengan membuat meme yang menarik. Selain itu juga mempelajari sejarah dari meme itu sendiri.

Jurusan Harry Potter Mithology

Bagi Lo pecinta Harry Potter, kayaknya cocok nih masuk University of California di Los Angeles, yang nyediain jurusan Harry Potter Mithology. Masuk kelas Harry Potter Mithology bakal ngebuat Lo merasa kayak di kelas Hoghwarts.

Di jurusan ini lo bakal mempelari soal mitologi cerita Harry Potter. Kira-kira bakal kerja jadi apa yah lulusan dari jurusan Harry Potter Mithology?

Jurusan Viral Di Media Sosial

Mau jadi viral di media sosial? Kampus Yiwu Industrial & Commercial College nyediain jurusan Wanghong, yang ngajarin gimana caranya jadi ‘viral’ di media sosial.

Jurusan ini kebanyakan belajar tentang bikin sensasi di media sosial. Lo juga diajarin tentang peluang bisnis di media sosial serta cara selfie yang benar.

Matkul Membuang Waktu Di Internet

Bagi Lo yang hobi berlama-lama di internet, kayaknya cocok nih dengan mata kuliah yang satu ini. Di University of Pennysylvania, Amerika Serikat ada mata kuliah membuang waktu di internet.

Ini merupakan mata kuliah wajib dan harus diikuti sebagai salah satu syarat kelulusan di University of Pennysylvania. Tugas yang dikejain dalam matkul ini ialah dengan harus duduk selama 3 jam di depan komputer hanya untuk melihat-lihat serta berselancar di media sosial.

Mata kuliah Menyelamatkan Diri dari Zombie

Zombie yang sering kita lihat di film-film, kini dijadiin mata kuliah lho di Michigan State University. Matkul ini dinamai Surviving the Coming Zombie Apocalypse: Disasters, Catastrophes and Human Behavior atau gimana cara menyelematkan diri dari zombie.

Gak cuma nontonin film zombie, di matkul ini Lo bakal diajarin untuk gimana merencanakan dan mengatur pelarian diri dari para zombie seperti kayak di film-film.

Baca Juga : Ini Deretan Game Yang Bakal Dirilis Bulan Desember 2021

Ada jurusan atau matkul yang Lo minatin gak nih Anak Trax dari kampus-kampus di atas?

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Exit mobile version