Site icon TRAX

5 kulit buah yang punya manfaat untuk kecantikan

Radio Anak Muda_Buah

Menjaga kecantikan merupakan hal yang penting bagi semua cewek, termasuk kita. Mulai dari hair-do hingga skin care, semuanya wajib dilakukan! Nah, untuk melakukannya, nggak cuma produk kecantikan saja yang bisa kita manfaatkan, melainkan buah. Psst, di sini, kita akan bocorkan beberapa buah yang kulitnya bermanfaat untuk kecantikan. Here they are!

Kulit pisang sebagai scrub

Pisang nggak cuma bisa dimanfaatkan sebagai salah satu bahan untuk healthy juice, tapi juga scrub! Eits, untuk merasakan manfaat tersebut, kamu cukup menggunakan kulit pisang dengan gula yang sudah tertabur di bagian dalam kulit. Setelah itu, usapkan kulit pisang tersebut ke seluruh wajah dan bilas hingga bersih. Hasilnya, kandungan pada kulit pisang yang bersifat lembab ini akan mengurangi masalah kulit gatar dan jerawat. Yay!

Kulit jeruk sebagai toner

Seperti yang bisa kamu lihat, toner nggak boleh dilupakan saat melakukan rutinitas skin care. Nah, kalau toner-mu sudah habis, kamu bisa memanfaatkan toner alami dari kulit jeruk. Cukup potong kulit jeruk kecil-kecil, lalu rebus dengan daun mint dan air mendidih. Setelah itu, biarkan semalaman supaya besoknya bisa kamu gunakan. Hasilnya, asam alami yang terkandung pada kulit jeruk akan membunuh bakteri penyebab jerawat dan masalah kulit lainnya. Nice to try, right?

Kulit kentang sebagai anti mata panda

Masalah mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata memang selalu bikin risih semua cewek, termasuk kita. Serunya, kamu bisa memanfaatkan kulit kentang sebagai solusi masalah mata panda ini. Yup, dengan kandungan vitamin C-nya yang tinggi, kamu akan merasakan hasilnya. Cukup gunakan sisa-sisa kulit kentang yang ada dan tempatkan pada bagian kulit kantung matamu. Diamkan selama 10 menit dan lakukan dengan ruting, you’ll get the result!

Kulit buah naga sebagai acne remover

Siapa yang sangka kalau kulit buah naga ternyata punya manfaat untuk kecantikan wajahmu, girls, khususnya dalam mengatasi masalah jerawat! Yup, dengan kandungan vitamin E dan C yang tinggi, buah naga bisa mengatur produksi minyak yang berpotensi menyebabkan jerawat. Plus, kandungan antioksidannya mampu mencegah radikal bebas guna menjaga kebersihan kulit. Makanya, tempel kulit buah naga pada wajahmu selama 10 menit dan lakukan secara rutin, ya!

Kulit alpukat sebagai pelembab wajah

Last but not least, ada kulit buah alpukat yang kandungan asam lemak sehatnya bisa melembapkan kulit wajahmu. Caranya, kamu cukup menyisihkan kulit alpukat, lalu menggosok bagian dalam kulit alpukat ke seluruh permukaan kulit wajahmu, lalu diamkan selama 20 menit, dan kamu akan melihat efek samping positifnya setelah itu. Eits, jangan lupa, bersihkan wajahmu terlebih dahulu dengan facial foam ya, agar wajahmu bebas kotoran dari aktifitas sehari-harimu.

Nah, dari informasi di atas, kamu pasti jadi terdorong untuk melakukan facial treatment dengan memanfaatkan kulit buah di atas, kan? Yup, tunggu apa lagi? Untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat, skin care dengan kulit buah bisa menjadi pilihan terbaik untukmu, girls! Supaya hasilnya lebih maksimal, kamu bisa mencoba menggunakan beberapa pilihan masker terbaik! Enjoy!

Source: Cosmo Girl Indonesia

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Rihanna rilis sandal jelly tahun 90an
Jalan-jalan berwawasan di Jakarta Aquarium!
Bocoran tentang spinoff X-Men terbaru, The New Mutants!

Exit mobile version