Site icon TRAX

5 Kebiasaan Ini Wajib Dicoba untuk Memperkuat Mental

5 Kebiasaan Ini Wajib Dicoba untuk Memperkuat Mental

Punya mental bagus tentunya bakal sangat membantu dalam menghadapi lika-liku kehidupan lo sehari-hari Anak Trax.

Mereka dengan mental yang baik punya kemampuan untuk menahan diri, menunjukkna kecerdasan, sampai bekerja secara produktif sekaligus ngasih kontribusi ke lingkungan sekitarnya. Nah, kali ini Trax FM ngasih tau 5 kebiasaan yang wajib dicoba buat memperkuat mental elo. Yuk, simak ulasan berikut ini:

1. Merespon bukan mereaksi

Diawali dengan selalu merespon bukan mereaksi terhadap suatu hal terjadi kepada elo Anak Trax. Dengan merespon, berarti diam sejenak sebelu memberikan tanggapan.

Dengan adanya jeda, kita bisa menenangkan pikiran. Sementara kalau membiasakan mereaksi kemungkinan bakal memberikan tanggapan tanpa berpikir.

2. Mulai berani menolak tanpa alasan

Elo mulai bisa tegas dan mengatur prioritas, jangan sampai diatur sama orang lain. Terkadang, budaya enggak enakan harus dihilangin dalam situasi tertentu yang menggangu prioritas elo.

3. 5 by 5 rule

Pola 5 by 5 rule ini adalah jangan menghabiskan lebih dari 5 menit untuk memikirka hal yang enggak berdampak di 5 tahun kedepan. Artinya, enggak semua hal harus elo pikirin Anak Trax.

5 by 5 rule ini bisa juga jadi obat buat elo yang overthinking. Dengan melakukan pola ini, elo tentunya bakal memikirkan suatu hal yang lebih penting dan berdampak di masa depan.

4. Fokus ke rutinitas bukan mood

Perlu diingat, orang-orang sukses bakal berfokus dengan tujuan yang dilakukannya dan mengesampingkan mood. Cara ini bisa memperkuat mental, khususnya bagi orang yang moody dan suka bermalas-malasan.

5. Self-talk

Yang kita ucapkan kepada diri sendiri bisa jadi realita yang bakal terjadi. Anak Trax bisa tanamkan sesuatu hal positif kepada alam bawah sadar. Dengan begitu apapun yag diinginkan bisa terwujud karena secara tidak langsung self-talk positif bisa memberi energi.

Baca Juga: Xiumin EXO Dipilih untuk Jadi Pemeran Utama Drama “Sajangdol Mart”

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Exit mobile version