Site icon TRAX

5 Hollywood actresses who got sexually assaulted

Radio Anak Muda_seleb

Sexual harassment in Hollywood is a worldwide problem.

Maraknya kasus pelecehan seksual yang dikabarkan dilakukan oleh Hollywood producer Harvey Weinstein dimulai dari pemberitaannya di New York Times yang membongkar mengenai tindakan Harvey yang menyalahgunakan kekuasaannya.

Artis Ashley Judd membuka diri pada New York Times bahwa 20 tahun yang lalu, dirinya pernah menerima ajakan ke hotel Peninsula Beverly Hills oleh sang produser. Dengan pikiran bahwa itu adalah ajakan meeting, ia mendatangi hotel tersebut. Ternyata, itu adalah ajakan ‘nakal’ Harvey kepada pemeran Natalie Prior di Divergent itu.

Selain artis, para asisten wanita di kantornya pun mendapatkan perlakuan yang serupa seperti yang menimpa Emily Nestor pada tahun 2014 dan seorang asisten lainnya yang diminta untuk memijat dirinya dalam keadaan tanpa busana.

Artis besar seperti Gwyneth Paltrow dan Angelina Jolie juga tak luput dari kabar pelecehan yang dilakukan Harvey.

Menanggapi hal tersebut, Alyssa Milano yang merupakan seorang artis dan juga aktivis, akhirnya angkat bicara mengenai kasus ini. Dengan memulai hashtag  di Twitter, teman dekat Georgina Chapman, istri Harvey Weinstein ini, mengajak wanita korban pelecehan untuk angkat bicara.

Melalui gerakan itulah mulai banyak artis yang muncul membagikan kisah pelecehan yang dialaminya. Berikut 5 artis Hollywood yang pernah mengalami pelecehan di industri entertainment!

1. Reese Witherspoon

Dalam acara ELLE’s Women in Hollywood Senin lalu, beberapa artis mengungkapkan kisah pelecehan yang pernah dialaminya, salah satunya adalah pemain sequel Legally Blonde ini.

Artis berumur 41 tahun ini, mengatakan bahwa dirinya pernah dilecehkan seorang director ketika umurnya masih 16 tahun.

“I found it really hard to sleep, hard to think, hard to communicate. True disgust at the director who assaulted me when i was 16 years old and anger that i felt at the agents and the producers who made me feel that silence was a condition of my employment,” ujarnya.

Melalui gerakan dan juga beredarnya pemberitaan mengenai pelecehan yang dialami artis Hollywood, membuat Reese dan artis lainnya menjadi lebih kuat karena akhirnya mereka dapat mengutarakan perasaan yang mereka pendam selama ini.

2. Jennifer Lawrence

Sebelum dirinya terkenal dengan perannya sebagai Katniss Everdeen dalam sequel film The Hunger Games, Jennifer pernah mendapat perlakuan tidak baik. Dalam perjuangannya untuk berkarir, ternyata dibutuhkan kekuatan mental dan kesabaran yang sangat besar.

Artis 27 tahun ini menceritakan bahwa dirinya pernah merasa direndahkan dan dilecehkan, hal ini merupakan pengalaman yang sangat tidak menyenangkan bagi Jennifer.

Ia pernah diminta untuk melakukan diet oleh produser wanita ketika sedang casting. Saat itu, Jennifer dan 5 wanita lainnya disuruh untuk melakukan nude line-up dengan hanya menggunakan paste-ons untuk menutupi area private-nya. Setelah mereka melakukan photoshoot, produser tersebut bilang pada Jennifer untuk menjadikan foto naked-nya itu sebagai motivasi untuk diet.

“I asked to speak to a producer about the unrealistic diet regime and he responded by telling me that he didn’t know why everyone thought i was so fat, he thought i was perfectly ‘fuckable’.”

3. America Ferrera

Artis kelahiran Los Angeles ini rupanya merasakan keberanian rekan-rekan sebelumnya yang speak up about their story.

Pemeran Ugly Betty ini membagikan ceritanya melalui postingan-nya di social media Instagram mengenai kisah pelecehan yang pernah dirasakannya saat masih berumur 9 tahun, saat ini umurnya sudah 31 tahun.

4. Ashley Graham

Model plus-size yang tampil dalam Vogue, Harper’s Bazaar, Glamour, dan Elle ini juga membagikan kisahnya.

Model kelahiran Amerika Serikat ini menceritakan bahwa dirinya pernah mengalami pelecehan ketika umur 17 tahun, di mana sang pelaku meminta Ashley untuk memegang kemaluannya.

Pada umur 10 tahun pun, model berusia 29 tahun ini pernah mengalami kejadian serupa di mana laki-laki berusia 18 tahun meminta dirinya untuk melakukan hal yang sama.

5. Abigail Breslin

Pemeran Frances ‘Baby’ Houseman di Dirty Dancing 2017 ini juga membagikan kisahnya dalam Instagram mengenai pelecehan yang pernah dialaminya.

Wah! Ternyata banyak juga yaa artis Hollywood yang pernah mengalami pelecehan seksual. Tetap waspada yaa, Anak Trax!

[teks Ghesilia Gianty | foto berbagai sumber]

Baca juga:
Rami Malek akan perankan sosok Freddie Mercury
3 hal yang perlu kamu ketahui sebelum nonton film IT!
5 lagu baru ‘feel-good vibes’ dari Maliq & D’Essentials!

Exit mobile version