Site icon TRAX

5 drama Korea terbaik 2016!

Dunia KPop_Drama Korea

Banyak drama korea yang tayang pada tahun 2016 ini membuat persaingan yang semakin panas di dunia perfilman. Berbagai macam genre membuat pecinta drama korea juga semakin antusias!

Apa saja 5 drama korea terbaik 2016? Ini dia!

  1. Descendants of The Sun
dramafever.com

Disiarkan di tahun 2016, drama yang dikenal dengan singkatan DOTS ini disiarkan di KBS2. Dengan total keseluruhan berjumlah 16 episode, pada episode ke-3 drama ini berhasil meraih rating di atas 20%.

Bercerita mengenai kisah cinta seorang prajurit bernama Yoon Si Jin (Song Joong Ki) dan seorang dokter handal Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo). Kecantikan Mo Yeon membuat Si Jin jatuh hati pada pandangan pertama dan membuatnya ingin mendekatinya. Namun Mo Yeon mengira Si Jin adalah seorang gangster. 

Setelah mengetahui identitas asli Si Jin, Mo Yeon mau merawat luka dari Si Jin. Pada akhirnya mereka menjalin hubungan, namun karena Mo Yeon tak bisa mengerti pekerjaan Si Jin yang penuh rahasia dan seringkali meninggalkannya membuat hubungan mereka harus berakhir.

Setelah sekian lama berpisah, takdir mempertemukan mereka kembali di sebuah negara yang dilanda konflik, Uruk. Mo Yeon ditugaskan ke negara tersebut dan harus bekerja sama dengan kelompok yang dipimpin oleh Si Jin.

Selanjutnya —> Love in The Moonlight

2. Love in The Moonlight

asianwiki.com

Pernah mendapatkan rating tertinggi 23,3% menjadikan drama ini best korean drama 2016 dan wajib ditonton oleh para pecinta korean drama.

Drama ber-genre komedi romantis ini menceritakan seorang wanita bernama Hong Ra On (Kim Yoo Jung) yang menyamar sebagai seorang pria yang berprofesi sebagai konsultan dalam urusan berkencan.

Berawal dari insiden surat cinta yang ditulisnya untuk kliennya, ia bertemu dengan putra mahkota di era Joseon Hyeo Myeong (Park Bo Gum). Ra On ternyata tidak menyadari kalau dirinya bertemu dengan putra mahkota bahkan Hyeo Myeon juga tidak menyadari kalau Ra On adalah seorang wanita dan tertarik dengan Ra On.

Namun, drama ini dipenuhi dengan konflik karena Ra On adalah putri dari seorang pengkhianat.

Selanjutnya —> Doctor Crush

3. Doctor Crush

koreandrama.org

Drama yang ditayangkan di SBS ini memiliki 20 episode dan pernah meraih ratting tertinggi 23%.

Bercerita mengenai seorang wanita muda bernama Yoo Hye Jung (Park Shin Hye) yang pada awalnya menjadi berandalan sampai akhirnya menjadi seorang dokter. Hye Jung banyak memiliki luka di hatinya di masa lalu sehingga membuat dirinya menutup hati dan orang-orang di sekitarnya membuat dirinya menjadi remaja yang nakal.

Namun, keadaan mengubahnya ketika dirinya bertemu dengan Hong Ji Hong (Kim Rae Won) yang memiliki peran penting di hidup Hye Jung dan mampu merubah sikap Hyejung menjadi seorang yang lembut hingga menjadikannya seorang dokter. Merekapun dipertemukan lagi di sebuah rumah sakit sebagai seorang dokter.

Selanjutnya —> The Flower in Prison

4. The Flower in Prison

dramapanda.com

Drama ini menceritakan seorang wanita bernama Ok Nyeo (Jin Se Yun) yang lahir dan dibesarkan dalam penjara. Dibesarkan di dunia yang tak nyaman dan tidak aman bagi anak seusianya membuat dirinya menjadi sosok yang misterius.

Ia sadar kalau dunia di sekitarnya tidak berpihak kepada mereka yang miskin dan tidak memiliki kekuasaan membuat dirinya menjadi Weji-boo yang tugasnya adalah membantu mereka untuk  bisa kembali mendapatkan keadilan mereka.

Mendapatkan ratting tertinggi 22,6% menjadikan drama ini wajib dijadikan referensi para pecinta korean drama. Drama ini memiliki 50 episode.

Selanjutnya —> Moon Lover: Scarlet Heart Ryeo

5. Moon Lover: Scarlet Heart Ryeo

dramafever.com

Berkisah tentang Hae Soo (IU) gadis era modern yang terlempar ke era Dinasti Goryeo, ia terperangkap dalam konflik dan perjuangan antar pangeran dari wang’s house.

Hae Soo jatuh cinta kepada jatung cinta kepada Wang So (Lee Joon Ki) yang merupakan seorang pangerang keempat yang memiliki kepribadian dingin. Wang soo merupakan pewaris kekaisaran tetapi ia tak ingin jati dirinya terungkap ke publik karena ia tak suka mendapatkan sorotan khalayak umum yang berlebihan.

Sebenarnya drama ini tidak mendapat ratting bagus di korea tetapi untuk drama internasional, drama ini merupakan drama yang paling banyak di tonton dan di download.

Bagaimana bisa jadi referensi juga kan untuk kalian yang belum menonton drama korea ini?

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Trax FM di sini!

[teks Hardianti Budhi, Anak Trax dari BSI | foto berbagai sumber]

Baca juga:
Penuh canda di Kompak Bareng bersama Endah N Rhesa
Yeay! Minions akan kembali dalam Despicable Me 3!
Siapkan liburan Anda!

——————————–

Rekomendasi Video

Exit mobile version