Site icon TRAX

5 cara hilangkan stres

Tips menghilangkan stres

Tips menghilangkan stres

Setelah menikmati liburan lebaran, sekaligus sekolah yang cukup panjang, sudah saatnya Anak Trax kembali kerutinitas biasa, yaitu sekolah.

Otomatis tugas-tugas sekolah pun mulai bikin stress. Lalu bagaimana ya supaya nggak terbawa stres atau stres yang berkepanjangan?

1. Bermain
Yang pertama adalah luangkan waktu untuk bermain, mulai dari bersepeda bermain bowling dan lainnya. Meskipun terkesan kekanak-kanakan, tapi cara ini cukup ampuh untuk melepaskan stres, lho.

2. Menari
Menari sambil mengikuti alunan musik diyakini dapat meningkatkan kesehatan dan kebahagian. Selain itu, menari juga dapat menghilangkan stres dan menurunkan tekanan darah. Dianjurkan, pilih lagu berirama cepat dan biarkan tubuh bergerak. Lakukan ini selama 15 menit.

3. Menertawakan sesuatu
Nah, ini juga salah satu cara yang simple tapi ampuh untuk menghilangkan stres. Carilah hal-hal yang bisa bikin kamu tertawa lepas. Misalnya, nonton film komedi, bercanda dengan teman atau keluarga. Dengan tertawa, kamu melepaskan ketegangan.

4. Mencium wewangian
Wewangian seperti aroma chamomile, melati, dan lavender dapat menciptakan suasan tenang. Kamu juga bisa mencium aroma rosemari, atau peppermint untuk membuat pikiran menjadi lebih fokus.

5. Menulis kekesalan
Menulis segala kejadian yang membuat kamu tertekan akan membuat diri menjadi tenang. Ini juga bisa membuat kamu mengenal kepribadain diri, kreativitas dan kisah hidup sendiri. Selamat mencoba Anak Trax! [teks Steven – Anak Trax dari Universitas Bunda Mulia | foto freedigitalphotos]

Exit mobile version