Site icon TRAX

5 cara cepat mengubah bad mood jadi good mood!

Radio Anak Muda_Mood

Mengalami mood swing akibat banyaknya pekerjaan hingga PMS memang kerap buat Anda tak nyaman untuk beraktivitas. Jangan patah semangat, ladies! Karena kita punya cara untuk membangkitkan semangat dan perasaan bahagia Anda dalam waktu singkat.

Konsumsi makanan kaya Omega-3
Seperti camilan kacang kenari di sela waktu kerja, atau memesan salmon pada menu makan siang Anda. Kedua makanan yang kaya omega-3 ini mampu mencegah rasa depresi datang menghampiri.

Membuka album foto
Saat rasa lelah hingga stres menghampiri, segera ambil album foto dan melihat memori masa kecil Anda atau sekadar momen berlibur favorit. Secara instan perasaan bahagia akan timbul dan kembali bangkitkan semangat Anda. Tak ada salahnya memilih salah satu foto terfavorit dan menjadikannya screen saver komputer Anda sebagai penyemangat kala bekerja di kantor.

Pasang aromaterapi
Dan pilih aroma yang bantu menenangkan pikiran Anda. Menghirup aroma yang begitu relaks akan bantu meregangkan otot-otot yang kaku di sekujur tubuh dan membawa aura positif dengan seketika. Dari kegiatan ini, Anda pun bisa menikmati meditasi untuk merasakan relaksasi yang lebih dalam dan perasaan bahagia.

Nikmati matahari pagi
Saat bangun tidur, segera mencari pancaran sinar matahari di pagi hari. Anda bisa memanfaatkan waktu yang Anda sembari menikmati sarapan atau sesi workout singkat dengan tetap dalam paparan sinar matahari. Menurut studi, sinar matahari pagi baik untuk menciptakan mood dan semangat kala akan beraktivitas.

Atur pengeluaran Anda
Kita paham jika shopping adalah obat paling ampuh untuk membuat mood baik secara instan. Sepatu, tas, baju, hingga gadget keluaran terbaru jelas akan terus memicu semangat Anda. Tapi menurut studi justru saat Anda mengalihkan pengeluaran terhadap makanan atau konser akan lebih mudah merasa bahagia daripada membeli sepatu baru. Lagipula hal ini akan buat Anda lebih memiliki kualitas waktu yang baik dengan orang lain jelas akan membawa energi yang lebih positif dalam diri. (Irfina Indriyani / SW / Image: Kaponia Aliaksei / Shutterstock / Clickphotos)

Source: Cosmopolitan Indonesia

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Percayalah skydiving akan mengubah hidup Anda
PesanTrax Kilat: Tips bulan puasa dari Aa Willz
5 fenomena langit langka yang akan terjadi di Indonesia

Exit mobile version