Site icon TRAX

5 Alat Unik Yang Pernah Diciptakan

Dengan teknologi yang sudah sangat pesat belakangan ini, membuat para inventor tidak terlalu sulit mewujudkan imaginasinya. Mereka dapat membuat setiap alat yang kita gunakan semakin canggih dan  membuat kita menjalani aktifitas sehari-hari menjadi lebih mudah dan menyenanglan, dari mulai alat-alat rumah tangga hingga entertainment dibuat se-sophisticated dan se-praktis mungkin.

Tapi pernahkah kita berpikir, bagaimana dengan alat-alat yang pernah diciptakan pada saat teknologi belum begitu berkembang? Bagaimana para penemu ini mewujudkan daya khayalnya untuk menjadi sebuah produk atau barang? berikut beberapa penemuan unik yang pernah diciptakan pada saat itu  :

Source : teendigest.com

Nama alat ini memang terdengar mirip dengan band milik Thom Yorke,  Tapi alat ini nggak ada hubungannya dengan band tersebut, Anak Trax! Alat ini benar-benar literally radio yang ada di kepala atau lebih tepatnya di sebuah topi. Pada tahun 1931 seorang penemu asal Amerika Serikat menciptakan portable music player ini, walaupun ukurannya sangat besar dan mungkin agak berat bila dibandingkan dengan  portable music saat ini. “Hati-hati leher pegel, Sir!”

source : http://craphound.com/

Salah satu alat unik “slash” mengerikan yang pernah diciptakan pada jaman dahulu adalah Photo Shoot, ini adalah gabungan antara kamera foto dan sebuah pistol revolver. Alat ini diciptakan untuk melihat bagaimana posisi atau ekspresi terakhir seseorang sebelum ditembak. “Untung saat itu selfie belum jadi trend!”

source : modernmechanix.com

Sepeda ini sangat cocok untuk kita yang harus berpergian jauh dan harus melewati beberapa sungai atau kali, karena sepeda yang diciptakan di Paris pada tahun 1932 ini memang diciptakan untuk berjalan di permukaan tanah mau pun air. “Cocok nih buat di Jakarta kalau lagi banjir”

source : strangecosmos.com

Ini bukan sepeda yang biasa digunakan tukang jahit untuk berkeliling komplek, sepeda ini jauh lebih canggih, karena bukan hanya bisa menjahit sambil mengayuh pedal sepeda, kamu juga bisa mengajak mama, papa, adik, saudara dan lain-lain di sepeda ini. Diciptakan pada tahun 1939, sepeda ini membuat ibu-ibu pada jaman itu tidak punya alasan untuk pergi bersama keluarga karena harus menjahit di rumah. “Niat bingit buu sampe harus ngejahit di sepeda!

source : boredpanda.com

Membaca buku atau majalah memang salah satu kegiatan yang sering dilakukan pada saat sebelum tidur. Namun terkadang disaat kita rebahan dengan posisi terlentang kedua tangan kita harus menopang buku agar sejajar dengan mata kita. Pada tahun 1936, hal itu tidak lagi menjadi masalah dengan diciptakannya kaca mata ini. Tangan kita tetap bisa rileks memegang buku walaupun dalam posisi tubuh dalam keadaan terlentang.

Sumber : teensdigest.com

Exit mobile version